oleh

Pengamat: Serangan Isu ke Anies Tidak Perlu di Tanggapi

RadarKotaNews, Jakarta – Untuk menghadapi isu-isu yang dilancarkan pihak yang tidak suka kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, maka tidak perlu dengan menanggapinya.

Demikian pandangan Pengamat Perkotaan dari Budgeting Metropolitan Watch (BMW), Amir Hamzah dalam acara diskusi, yang digelar Gerakan Laskar PRO 08 (GL PRO 08), di Jalan Matraman Dalam 1, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (19/2/2020).

Menurutnya aneh rasanya jika masalah banjir Anies yang disalahkan. Apalagi, banjirnya di luar wilayah ‘kekuasaan’ Anies.

“Masalah banjir Anies salah padahal banjir di Surabaya, Banjir di Tanggerang, Anies salah. Tapi kalau Anies disebut Gubernur Indonesia mereka tidak terima,” kata Amir Hamzah.

“Ketika ada yang serang Anies soal revitalisasi Monas, kita tak perlu serang balik. Itu hanya menutupi kelemahan bos mereka yang tidak mampu menyelesaikan masalah.”

Dikatakan Amir, suara-suara sumbang di luar tehadap Anies, tidak akan terjadi kalau tidak ada sumbernya dari dalam.

Menurutnya, berbeda memang di era kepemimpinan Joko Widodo, Basuki Tjahaja Purnama, dan Djarot Saiful Hidayat saat memimpin Jakarta, mereka yang di dalam diam karena puas.

“Entah karena apa mereka puas. Ibarat kentut, bunyinya tidak ada tapi baunya busuk.”

Pandangan dirinya, Gubernur Anies dalam membangun Jakarta bukan hanya sekedar fisiknya, tapi juga peradaban.

“Rencana Anies bangun Jakarta itu, membangun peradaban, bukan sekedar fisik.” (war)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed