oleh

Pengamat: KPK Tidak Akan Menyentuh Kasus Bank Century

RadarKotaNews, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi di bawah kepemimpinan Firli Bahuri diyakini tidak akan berani menyentuh kasus mega skandal Bank Century.

Demikian pandangan pengamat politik dan anggaran Uchok Sky Khadafi, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (19/2/2020).

Hal itu disampaikan Uchok lantaran Firli pernah didapuk menjadi ajudan Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada tahun 2010. Kemudian, pernah menjadi ajudan Wapres RI, Boediono tahun 2012.

“Tidak akan selesai. Kalau mau selesai, Firli kayak sopir mabok, main liku-liku. (Dia pasti) nggak enak sama SBY sama Boediono,” kata Uchok.

Kalau pun kasus mega skandal century memang benar-benar ditangani oleh KPK era Firli, maka Uchok meyakini ‘permainan’ berada pada ‘level’ aman.

“Dia pastia akan ambil yang paling aman. Ambil tersangka yang pengaruh politiknya kecil. Nggak akan sampai ke sana (SBY-Boediono). Taulah Firli itu.”

Sebelumnya, dalam pemberitaan yang beredar, Wakil Ketua KPK, Lili Pintauli berharap agar masyarakat sabar menunggu perkembangan selanjutnya mengenai kasus korupsi Bank Century.

Dia menyebut, soal Century tinggal menunggu telaah dari Direktorat Lidik. “Tunggu saja,” kata Lili. (war)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed