oleh

Pemuda Muhammadiyah ajak masyarakat Kepsul untuk menghormati Umat Beragama

RadarKotaNews, Kepsul – Sikap toleran dalam beragama yang dijamin oleh UU menjadi acuan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kepulauan Sula (Kepsul) Said Buamona, S.Pd.I, berikut rilis yang diterima Kantor berita RadarKotaNews, Selasa (24/12).

Kita Wajib menghormati Seluruh Perayaan Hari-hari Besar Agama khususnya di Indonesia, karena hal ini sesuai dengan Semangat Pancasila dan UUD 1945, yakni Pasal 29 Ayat (2) dimana Negara Menjamin Tiap-tiap penduduknya Untuk memeluk agama, oleh Said pada rilis pembukanya.

Lebih lanjut Said mengatakan,
“Perayaan Natal pada Tanggal 25 Desember 2019 merupakan Hari yang dinanti-nantikan oleh Seluruh umat Kristiani yang ada di Dunia, untuk itu wajib Kita menghormati sebagai perwujudan sikap Kerukunan Umat Beragama,” sahut Ketua Said.

Ketua Said juga mengatakan dengan menghormati Hari Raya Umat Beragama lain, itu merupakan sikap toleran yang memang harus ada disetiap umat beragama, agar Kita selalu bisa hidup berdampingan.

Untuk itu demi untuk menjaga kerukanan Umat Beragama di Wilayah Kepsul Said sebagai Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kab. Kepulauan Sula Menghimbau:

Pertama, Masyarakat Kepulauan Sula agar menjaga Kerukunan Umat beragama dalam bentuk memupuk toleransi dan saling mengormati antar sesama.

Kedua, Kepada Polres Kepulauan Sula agar meningkatkan Kamtibmas dan Patroli secara Aktif. Tidak mengijinkan pawai, arak-arakan, razia miras, menutup caffe selama perayaan Natal.

Ketiga, Kepada seluruh elemen masyarakat di Kepulaluan Sula, khususnya Tokoh Agama, Tokoh Adat, Politisi, OKP, Ormas agar memberikan edukasi dan Narasi yang baik bagi Masyarakat.

Keempat, Mengajak masyarakat untuk meningkatka Iman dan Takwa Melalui Pengajian serta Dzikir, serta ibadah lainnya untuk menciptakan suasana yang menyejukan.

Demikian Himbauan Ketua Pemuda Muhammadiyah Kepsul lewat siaran persnya. (RL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed