oleh

Pemprov Jakarta Harusnya Lebih Manusiawi Dalam Melakukan Penggusuran

Radarkotanews.com – Ketua Forum Warga Kota Jakarta (FAKTA) dan advokat Palugada Azas Tigor Nainggolan mengatakan Pemprov DKI Jakarta harus segera menghentikan segala penggusuran sebelum ada kejelasan penggunaannya, yang selama ini tidak jelas, seperti pada penggusuran waduk ria-rio yang dikatakan untuk RTH tapi dalam maket ada apartemen.” pungkasnya.

“Harus ada SOP terkait rencana penggusuran.”Tambah Azas, Warga didesak untuk tunjukan bukti kepemilikan tanah.
Rencana akan membentuk tim pencari fakta, jika sudah ada hasil selanjutnya akan dilakukan pemanggilan dari pihak warga maupun pemprov.”Kata Azas pada¬† saat pers conference terkait kasus penggusuran terhadap warga kampung pulo Jakarta Timur oleh Pemprov DKI, di kantor komnas HAM jakarta, Senin (24/08).

Selain itu, warga punya usulan sketsa pembangunan wilayah setempat, meliputi saluran pembuangan air dan pemukiman yang diantaranya arah rumah menghadap kesungai, dan pengerukan sungai.”Ungkapnya.

Terakhir azas menambahkan, Pemerintah provinsi Jakarta harusnya lebih manusiawi dalam melakukan penggusuran. Jangan hanya karena ada desakan dari media massa untuk segera melakukan normalisasi sungai lantas penggusuran dilakukan.”Sesalnya.(s)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed