oleh

PB GPJ Desak Komnas Ham Usut Tuntas Pelanggaran HAM di Papua

RadarKotaNews – Sejumlah massa dari Pengurus Besar Gerakan Pemuda Jakarta berunjukrasa di Kantor Komnas HAM Jalan Latuharhary, Jakarta pusat, Senin (16/9). Mereka meminta usut tuntas pelanggaran
HAM yang merenggut Korban Jiwa Para Prajurit Terbaik TNI-Polri dan Masyarakat Sipil dalam konflik di Papua oleh Kelompok Separatis.

Koordinator aksi, Ade Selon mendesak Komnas HAM melakukan investigasi secara komprehensif atas terjadinya pelanggaran HAM di Papua berujung kematian dan luka-luka para prajurit terbaik TNI-Polri dan masyarakat sipil oleh kelompok siparatis laknatullah alaih.

“Sangat menyesalkan adanya insiden / peristiwa demonstrasi besar – besaran di Tanah Papua di wilayah Jayapura, Sorong, Abepura, Manokwari, Wamena, Deiya, Dogiai, Paniai, serta berbagai tempat lainnya.”tuturnya

Sambung Ade, dimana demonstrasi tersebut telah berlangsung selama 7 hari berturut-turut. Yang mengakibatkan banyaknya korban jiwa di kalangan masyarakat sipil serta gugurnya para anggota TNI – POLRI.

Oleh karena itu pihaknya mendesak komisi 1 DPR RI panggil Komnas HAM terkait pelanggaran HAM di Papua dan kami mendorong komisi 1 DPR RI segera membuat panja (panitia kerja) agar para prajurit terbaik TNI-Polri yang bertugas di daerah-daerah konflik seperti di Papua bisa dapat perlindungan HAM karena mereka sedang bertugas menjaga kedaulatan negara.(Adrian)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed