oleh

Pasca Smester, SMKN 2 Sula gelar Perkemahan Pramuka

RadarKotaNews, Sula – Masih ingat dengan Siswa-Siswi SMKN 2 Kepulauan Sula (Kepsul) yang baru-baru ini viral karena melakukan Demonstrasi menuntut Kepala Sekolahnya mundur?
Kali ini tidak demikian, Siswa-Siswi SMKN 2 Sula melakukan Perkemahan Pramuka Penegak selama dua hari setelah menyelesaikan ujian Smester Tahun 2019. Kegiatan yang berlangsung pada hari Rabu dan Kamis ini hampir diikuti seluruh Siswa dan Siswi kelas 10, 11 dan 12 Sekolah Menengah Kejuruan Negeri atau SMKN 2 Sula. Berikut keterangan plt. Kepala Sekolah SMKN 2 Sula Muhammad Duwilla sela kegiatan perkemahan kepada awak media radarkota.news, Kamis dini hari (12/12).

“Jadi kegiatan ini merupakan titik awal kegiatan sekolah extrakulikuler, apa lagi Pramuka yang merupakan Extrawajib. Titik awal karena selama dua tahun belakangan kegiatan seperti ini memang terabaikan, dan hal ini menjadi keluhan para siswa-siswi di Sekolah ini,” ujar Kepsek Duwila yang baru beberapa bulan menjabat.

Sementara itu wakil Kepala Sekolah (Wakepsek) bidang Kurikulum Rusli mengatakan,

“Kegiatan Perkemahan Pramuka Penegak selama dua hari ini diharapkan mampu membentuk karakter dan kepribadian para siswa, bisa dilihat bahwa selama 2 hari disini kehidupan mereka sangat berbeda dengan dirumah, disini bagaimana mereka harus hiduo sederhana, disiplin, punya etos kerja serta prilaku positif lainnya,” ujar Rusli.

Baik Muhammad Duwila dan Rusli menjelaskan, meski dengan berbagai keterbatasan namun mereka beserta para Dewan Guru bertekad memberikan yang terbaik kepada para anak didiknya.

“Saya pikir ini mulia sekali, dimana saya dan para guru melakukan upaya bersama untuk mewujudkan kegiatan yang baik ini, karena kasianggg…Dana Bos periode ke IV sudah dicairkan kepala sekolah yang lalu. Bahkan untuk giat semester saja Kami sangat prihatin akibat tidak adanya Dana, pungkas Muhammad Duwila.

Terpisah, Faraby yang menjadi mentor Kegiatan perkemahan selama dua hari itu mengatakan,

“Kehadiran Saya disini sebagai Ketua Dewan Kerja Cabang Gerakan Pramuka Kepuluan Sula, yang berkunjung ke Gudep atau gugus depan karena ini kegiatan pramuka penegak. Banyak hal yang tadi yang saya sampaikan, diantaranya sejarah perjuangan bangsa serta serta materi Pramuka itu sendiri,”beber Pria yang akrab disapa Abi ini.

Dalam keterangan penutupnya Abi mengatakan bahwa setelah musda Pramuka Provinsi Malut kemarin ini merupakan Gudep pertama yang ia kunjungi, jadi dengan jumlah peserta sekitar 70 an siswa/i SMKN 2 Sula Abi berharap kegiatan ini secara continue bisa terus dilakukan dan menjadi perhatian pihak sekolah. (RL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed