oleh

Operasi Yustisi Tertib Masker di Dapatkan 60 Pelanggar dan Diberi Sanksi

RadarKotaNews, Jakarta – Ketua Gugus Tugas Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, dalam rangka Pelaksanaan Operasi Yustisi. Kita ketahui bersama bahwa saat ini tingkat penyebaran Virus Corona di DKI Jakarta sangat tinggi dan sudah dikategorikan zona hitam di Jakarta ini.

“Sesuai SK Gubernur DKI, kita melaksanakan kegiatan ini, sasaran kita tidak menggunakan Masker,” kata Ali saat menggelar Operasi Yustisi tertib Masker sesuai dengan Pergub No.88 Tahun 2020, di Jalan Danau Sunter Selatan, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (16/9/2020)

Lanjut Ali mengungkapkan, tempat Rumah makan, Kafe kafe dan sebagainya, sebab kata dia, sesuai perintah Gubernur bilamana ada pelanggaran akan dikenakan denda biaya sebesar Rp. 250.000, namun bila tidak membayar akan dikenakan Sangsi Sosial berupa menyapu jalan.

“Untuk itu kita bersama sama dengan unsur terkait melakukan kegiatan operasi Yustisi, di wilayah Kec Tanjung Priuk Jakarta Utara, karena itu, mari kita laksanakan kegiatan ini dengan semangat dan tulus ikhlas dalam menanggulangi Pandemi Covid -19 di wilayah kita,” pesan Ali

Sasaran Operasi Yustisi 2020 gelar secara stasioner di Jl. Danau Sunter Selatan – Jl. Danau Permai Timur serta mobile dengan rute Jl. Danau Sunter Selatan – Jl. Mitra Sunter Boulevar – Jl. Danau Indah Raya – Jl. Danau Permai Raya – Jl. Danau Permai Timur dengan sasaran Pengendara dan warga yang melintas yang tidak memakai masker.

Namun dalam operasi Yustisi tersebut di dapatkan 60 orang pelanggar. Pelanggar yang dikenakan sanksi sosial menyapu fasilitas umum 10 orang. Dan 49 orang pelanggar membayar sangsi denda Rp.50.000, sementara 1 orang pelanggar membayar denda Rp.75.000. (adrian)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed