Ningsi Ditantang Definitifkan Muhlis Soamole, Ditengah Rumor Skandal Yang Jadi Sorotan Masyarakat

Fifian Ade Ningsi Mus, Bupati Kab. Kepulauan Sula dan Plt. Sekda Muhlis Soamole

RadarKotaNews, Malut - Kabar bahwa akan ada rotasi pejabat dikabinet FAM-SAH terus berhembus kencang, infonya akan terjadi dipenghujung tahun 2022 atau dibulan Desember sekarang ini.

"Beliau akan kembali ke Sanana satu-duahari (dalam waktu dekat-red), dan kabarnya akan ada pelantikan", ujar sumber RadarKota yang minta dirahasiakan identitasnya, Rabu (7/12).

Sumber RadarKota yang juga ASN di Pemda Sula ini mengatakan, salah satu agenda pelantikan yang penting adalah mendefinitifkan Sekda Muhlis Soamole yang hari ini masih berstatus pelaksana tugas (Plt).

”Tidak mungkin yang lain bisa definitif kalo sekda posisinya masih pelaksana tugas", kata narasumber.

Hal ini tentu menjadi tantangan buat Fifian Adeningsi Mus, Bupati Kab. Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara, pasalnya Muhlis Soamole Plt. Sekda hari ini tengah disorot masyarakat menyangkut issue skandal dengan bawahannya yang hari ini mengambang atau belum ada penyelesaian.

Muhlis tidak meng-iyakan wacana perselingkuhannya namun juga tidak membantah atau melakukan klarifikasi, sehingga banyak kalangan menduga jika hal tersebut benar adanya.

Sementara itu, masih menjadi perbincangan diruang publik, jika kursi panas Sekda digoyang maka ada sejumlah nama yang diprediksi akan menjadi pengganti Muhlis, nama tersebut seperti Fadila Waridin, kemudian Syahjuan Fatgehipon, serta sejumlah nama lainnya. (RL)

Penulis:

Baca Juga