Ngeri… Ganjar Dapat Dukungan

Teman Ganjar (TG)

RadarKotaNews, Jakarta - Teman Ganjar mendeklarasikan dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi calon presiden di Pilpres 2024.

Acara tersebut digelar di Koffee Konco, Jalan HR. Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (9/6/2021). Mereka mengenakan kaos berwarna hitam dengan logo TG (Teman Ganjar) dengan gambar wajah Ganjar.

"Kita mempersiapkan seorang Ganjar Pranowo sebagai pemimpin Indonesia ke depan, khususnya sebagai calon presiden Indonesia 2024," ujar Ketua Relawan Teman Ganjar, Rinto Wardana.

Menurut Rinto, Indonesia memiliki kekurangan stok pemimpin alternatif untuk maju sebagai calon presiden Indonesia di 2024. Dalam penilaiannya Ganjar sebagai salah satu sosok kuat dan layak untuk menjadi calon presiden.

Menurut Rinto, dirinya mencari pemimpin yang dosanya paling sedikit dari yang lainnya, karena itu, kita jadikan Ganjar Pranowo seperti wanita cantik yang menjadi idaman tiap laki-laki

"Saya yakin Ganjar memiliki karakter yang mampu memimpin di level nasional. Misalnya, Ganjar memiliki kinerja yang baik, merakyat, transparan, loyalitas, antikorupsi," ungkapnya

Selain itu Rinto juga menyatakan relawan Teman Ganjar akan melakukan segala langkah terbaik untuk mencalonkan Ganjar.

"Harus dipupuk dan digaungkan secara nasional dan jadi role model harus dimiliki abdi rakyat yang siap mengabdi pada rakyat," kata dia.

Rinto mengklaim saat ini sudah ada 1.500 relawan Teman Ganjar yang tersebar di seluruh Indonesia saat dideklarasikan. Maka dari itu, ia optimis akan ada lebih dari 1 juta relawan dalam setahun.

Mengenai dugaan bahwa relawan Teman Ganjar disebut pesanan dan memiliki afiliasi dengan pengusaha atau kelompok tertentu, Rinto membantah hal itu, karena itu, Ia mengklaim relawan dibentuk atas kesukarelaan para pendukung Ganjar Pranowo.

"Kami bukan pesanan, kami tak ingin tergantung pada tokoh atau pengusaha tertentu, kalau ada donatur untuk perkumpulan ini, datang ke kita, dan kita tanyakan dulu apa mau mu?. Kalau ada embel-embelnya saya tak sepakat," jelas dia. (fy)

Baca Juga