Mulutmu adalah Harimau-mu: Giliran Mahasiswa Lapor Wabup Sula

Ilhstrasi

RadarKotaNews, Malut - Mulutmu Harimau-mu yang memiliki arti bahwa perkataan bisa menjadi selamat atau membuat diri kita celaka sepertinya merupakan pribahasa yang tepat dialamatkan ke Wakil Bupati Kab. Kepulauan Sula, M. Saleh Marasabessy

Pasalnya akibat pernyataan (perkataan red) beliau yang menuding Kampus STAI Babussalam Sula sebagai pemicu konflik dua desa di Sula, yang diakibatkan pagelaran sepakbola (turnament STAI Cup) berbuntut panjang, civitas akademik perguruan tinggi tersebut tidak ambilbaik, sehingga Dosen, Mahasiswa dan semua badan kepengurusan kampus beralmamater hijau tersebut menuntut Wabup Sula mencabut pernyataannya dan meminta maaf.

Pernyataan Wabup Sula menjadi blunder, mengakibatkan BEM STAI Babussalam melakukan aksi turun kejalan bertajuk ”bela kampus” sampai kepada pelaporan (pengaduan) dugaan pencemaran nama baik di SPKT Polres Sula tadi malam, Sabtu (11/6).

Laporan atau aduan BEM STAI Babussalam menjadi babak baru perseteruan Pemda Sula (Wabup red) dengan Kampus STAI, setelah sebelumnya pihak Pemda melalui Kabag Hukum, Kaban Kesbangpol dan Stafsus Bupati juga melaporkan mahasiswa atas dugaan pengrusakan beberapa fasilitas negara pada demo yang menurut mereka anarkis pekan kemarin.

Saat ditemui sejumlah pewarta, Raski Soamole Ketua BEM STAI Babussalam Sula mengatakan.

”Saya sebagai Ketua BEM dan mewakili seluruh mahasiswa STAI Babussalam hari ini resmi melaporkan pribadi Bapak M. Saleh Marasabessy yang juga sebagai Wabup Sula atas dugaan pencemaran nama baik kampus atas pernyataan beliau beberapa waktu lalu, yang menuding kampus kami sebagai pemicu konflik desa Mangon dan Fatce”, ungkap Raski.

Selain berbau intimidasi, pernyataan Wabup Sula menurut Raski sangat tidak berdasar yang berdampak pada nama baik perguruan tinggi Islam tersebut.

”Jelas merugikan, apalagi menjelang tahun ajaran mendatang dan penerimaan mahasiswa baru, sedangkan kampus kami didiskreditkan oleh Wabup”, ujarnya.

Sementara itu laporan atau aduan BEM STAI Babussalam Sula resmi diterima oleh Kanit I SPKT Polres Kepsul, Bripka. Ismat Aba. (RL)

Penulis:

Baca Juga