oleh

MUI Larang Umat Islam Sweeping Terhadap Pemakai Atribut Natal

RadarKotaNews – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH. Maaruf Amin menyampaikan dalam penggantian tahun baru nantinya kami segenap umat Islam menginginkan Kegiatan kondusif.

“Kita sebagai umat Islam harus menghormati agama lain yaitu umat kristiani,”pesan KH. Maaruf Amin saat Konfrensi Pers terkait pemakaian atribut Natal oleh umat Kristiani yang digelar Majelis Ulama Indonesia (MUI) di kantor MUI Pusat Jalan Proklamasi, Menteng Jakarta Pusat, Jumat (22/12)

Selain itu Maaruf juga mengungkap adanya perihal larangan memakai atribut Natal pada karyawannya dan akhirnya kita bersama dengan pihak terkait khususnya Polri juga berkoordinasi supaya umat Islam maupun pemuda Islam agar tidak melakukan aksi sweping.

Menurutnya, yang berhak melakukan itu adalah pihak kepolisian, oleh karena itu, kami mengharapkan supaya Kegiatan harus berlangsung kondusif.

“Kami juga mengharapkan di tahun depan di tahun politik tidak menginginkan adanya kegiatan bentuk kecurangan dalam pemilu nanti,”pesannya.

Dikatakan Maaruf bahwa kita semua adalah saudara sesama ukhuwah islamiah dan ukuwah insaniah untuk saling hormat menghormati.

“Natal dan tahun baru MUI melarang adanya sweeping oleh ormas, jikalau memang ada maka akan berhadapan langsung dengan pihak kepolisian.”tegasnya.

Trakhir Maaruf menghimbau bahwa pemakaian atribut Natal di perbolehkan asalkan tidak mengikuti ritual kegiatannya bagi umat Islam.(fy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed