Mudik Lancar dan Aman, Prodewa Apresiasi Polri dan Pemerintah

RadarKotaNews, Jakarta - Direktur Eksekutif Nasional Progressive Democracy Watch (Prodewa), Fauzan Irvan mengapresiasi kerja keras dari pemerintah dalam hal ini Kementerian Perhubungan dan Kepolisian Republik Indonesia karena telah berhasil mengamankan arus mudik tahun 2022 ini berjalan lancar dan terkendali.

"Arus mudik dan arus balik 2022 ini kami menilai relatif berjalan lancar dan terkendali, strategi one way, penerapan ganjil genap dan Contra flow terbukti efektif untuk mengurai kemacetan di beberapa jalur mudik"

"Tentu hal ini perlu kita berikan apresiasi kepada Kementerian Perhubungan dan terkhusus kepada Polri sebagai ujung tombak dalam pengendalian jalur mudik ini," ujar Fauzan dalam keterangan tertulisnya, Kamis (12/5)

Meski demikian, Fauzan mengatakan Angka kecelakaan memang mencapai 2.945, namun PT Jasa Raharja (Persero) mencatat korban tewas kecelakaan pada periode arus mudik dan arus balik Lebaran 2022 turun 66,6 persen dibanding Lebaran 2019. Sementara korban luka-luka sebanyak 3.767 atau berkurang 48,8 persen dibanding periode Lebaran 2019.

Ia melanjutkan meski mengalami kemacetan di beberapa ruas jalur dan masih terjadi beberapa kecelakaan, namun Polri berhasil mengurai dan mengevaluasi dengan cepat, sehingga persoalan di lapangan dapat terkendali dengan baik.

"Tentu ini atas kerja keras semua pihak, pemerintah dan masyarakat yang tertib serta mengikuti himbauan dari aparat, sekali lagi kami sampaikan terimakasih untuk Bapak Kapolri, beserta Jajarannya," pungkas Fauzan. (fy)

Penulis:

Baca Juga