oleh

Minus Fraksi Golkar, APBD Kepsul TA 2020 disahkan

RadarKotaNews, Sula – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) baru saja menggelar sidang istimewa dengan agenda pengesahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kepulauan Sula Tahun Anggaran 2020, pada Sabtu malam (30/11).

Sidang yang dibuka mulai pukul 21.30 oleh Ketua DPRD Sinaryo Thes diawali dengan memberikan kesempatan kepada masing-masing Fraksi untuk menyampaikan pandangannya.

Pantauan Media RadarKotaNews dari masing-masing Fraksi yang hadir yakni Fraksi Demokrat, Fraksi Basanohi dan Fraksi Kebersamaan semua menerima dan menyetujui rancangan peraturan daerah tetang APBD 2020 dan untuk segera ditetapkan dan disahkan menjadi Perda.

Dalam Sidang tersebut tercatat Fraksi Demokrat menyampaikan pandangannya lewat Ketua Fraksi La Asiran Jodi, lanjut Fraksi Basanohi disampaikan Kamal Upara dan Fraksi Kebersamaan yang pandangannya disampaikan oleh Sekretaris Fraksi Ramli Tidore. Secara garis besar semua Fraksi menerima walau ada beberapa catatan penting untuk menjadi perhatian Pemerintah Daerah Kepsul dibawah Bupati Hendrata Thes.

Pantuan media bahhwa RAPBD Kab. Kepsul yang disepakati terdiri atas:
1. Pendapatan Daerah sebesar Rp 791,9 M
2. Belanja Daerah sebesar Rp 830,4 M
3. Defisit anggaran sebesar Rp 38,5 M
4. Dan Pembiayaan Daerah 38,5 M

Hal menarik terlihat saat Fraksi Golkar tidak menghadiri Sidang Istimewa tersebut, Sekretaris Dewan (Sekwan) Ibu Lily diawal Sidang hanya menyampaikan bahwa Anggota Dewan yang Hadir berjumlah 18 Orang dari jumlah keseluruhan 25 Orang.

Golkar yang mempunyai 4 Kursi, dan salah satunya menjadi unsur Pimpinan sama sekali tidak terlihat ataupun menyampaikan pandangan Fraksinya. Kabar berhembus bahwa Anggota DPRD dari Fraksi Golkar sedang mengikuti kegiatan di Jakarta.
Sampai berita ini diturunkan awak media Radarkotanews belum berhasil menghubungi Anggota DPRD Fraksi Golkar untuk dimintai keterangan. (RL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed