Meski Beda Politik Namun Tidak Menghalangi Silaturahim untuk Mencari Solusi Atas Krisis Multidimensi

RadarKotaNews, Jakarta - Dalam rangka silaturahim kebangsaan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menemui Partai Gerindra di kantor DPP Partai Gerindra, Selasa (4/5/2021).

Kedatangan Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan jajaran langsung disambut Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Meski saat ini posisi politik PKS dan Gerindra berbeda, namun perbedaan tersebut tak boleh menghalangi silaturahim untuk mencari solusi atas krisis multidimensi yang sekarang mendera bangsa," ujar Syaikhu saat bincang-bincang dengan Prabowo

Dalam hal itu, Syaikhu paparkan bahwa PKS memandang situasi bangsa kita yang saat ini mengalami krisis multidimensi akibat pandemi Covid-19, ditambah berbagai ancaman terhadap persatuan dan kesatuan bangsa, maka antar elemen harus mengedepankan titik temu untuk bersama-sama menjadi bagian dari solusi

Tidak hanya itu, Syaikhu menyebut PKS mengajak Gerindra untuk berjuang melindungi simbol dan tokoh agama melalui RUU Perlindungan Tokoh Agama dan Simbol Agama.

"Kepada teman-teman Gerindra kita juga ajak untuk mendukung RUU Perlindungan Tokoh Agama dan Simbol Agama agar tidak ada kriminalisasi dan persekusi terhadap tokoh agama, maupun penodaan terhadap simbol agama," tegas Syaikhu.

Terakhir Syaikhu memperkenalkan lambang, hymne dan mars baru PKS. Ia menyebut respons positif Prabowo usai mendengarkan mars PKS dengan nilai religius, kebangsaan dan kemanusiaan.

Penulis:

Baca Juga