oleh

Meriah Syukuran dan Do’a Pemenang Pileg Kepsul 2019 La Asiran Jodi

RadarKotaNews, Sula – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) asal Partai Demokrat La Asiran Jodi menggelar Syukuran dan Do’a di Kampung Halaman Desa Lekosula Kecamatan Mangoli Barat. Acara yang digelar pada Minggu (1/12) tampak meriah, para undangan diantaranya Ketua DPRD Kepsul Sinaryo Thes, rekan Anggota DPRD Kepsul, Assisten III Pemda Kepsul Hi. Zaidun, Sekretariat DPRD (Setwan), Camat Mangoli Barat, para Kepala Desa, Kapolsek dan Babinsa setempat serta ratusan Konstituen La Asiran Jodi.

Dari Lokasi Syukuran dan Do’a di Desa Lekosula kontributor Radarkotanews melaporkan.

Kemeriahan acara memang sudah diprediksi dari awal, mengingat La Asiran Jodi atau akrab disapa Jodi merupakan pemenang Pileg Kepsul tahun 2019 kemarin, Jodi bukan saja mengungguli para pesaingnya di Daerah Pemilihan IV (Dapil IV), namun juga menjadi suara terbanyak se-Kepulauan Sula dengan torehan suara mencapai 1.000 lebih.

Dalam sambutan singkatnya, Jodi mengatakan.

“Apresiasi dan Terima Kasih yang sebesar-besarnya kepada para Bapak-Ibu serta saudara semua yang telah mempercayakan dan mengamanahkan Saya sebagai wakil Anda semua di Parlemen,” ucap Jodi.

Lebih lanjut Jodi memaparkan dalam sambutannya mengenai tugas DPRD. Jodi juga mengatakan bahwa dirinya dan teman rekan sesama anggota Dewan baru saja menyelesaikan Pembahasan yang kemudian dilanjutkan dengan Pengesahan APBD 2020 yang merupakan induk dari perhatian Pemerintah Daerah (Pemda) dan DPRD dalam hal melayani masyarakat selama kurun waktu setahun.

“Secara marathon Kami baru saja membahas dan mengesahkan APBD 2020, lelah memang. Namun ini bentuk tanggung jawab Kami, yang mana tugas DPRD adalah Pengawasan, Anggaran dan Legislasi atau membuat UU,” papar Jodi yang langsung disambut tepuk tangan meriah dari hadirin.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Ketua DPRD Sinaryo Thes, dalam sambutannya beliau mengapresiasi seluruh jajaran DPRD yang telah lebih baik lagi membina hubungan kerja dengan Pemerintah Daerah (Pemda), beliau juga mengucapkan selamat kepada Jodi serta berpesan untuk mengawal aspirasi warga Lekosula serta umumnya masyarakat Mangoli Barat.

“kerja sama yang baik antara DPRD dan Pemda adalah semata untuk kesejahteraan masyarakat. Untuk itu Kami terus mewujudkannya, yang sudah baik semoga lebih baik lagi kedepan,” tutur Ketua DPRD.

Ketua DPRD juga berpesan kepada seluruh hadirin agar tidak sungkan memberikan masukan, evaluasi, kritik secara positif serta tentunya apa yang menjadi kebutuhan, mengingat dari Dapil IV ini ada 5 anggota DPRD, diantaranya, Ryan Ardianto Ruslan (Golkar), Mardin La Ode Toke (Hanura), Kadir Sapsuha (PAN), Edy Parangkuan dan La Asiran Jodi (Partai Demokrat).

Selanjutnya sambutan berikut dari Kadir Sapsuha, pria yang akrab dipanggil ‘Om Dade’ ini memperkenalkan jajaran DPRD Kepsul yang hadir pada saat itu, diantaranya ada Ketua Komisi III La Sidi Leko, Sekretaris Fraksi Kebersamaan Ramli Tidore, sedangkan Fraksi Demokrat hadir semua, nampak Ricardo Hongarta, Ajis Umanahu dan Edy Parengkuan yang bersama larut dalam kemeriahan acara Syukuran dan Do’a rekan sesama politisi Partai Demokrat.
Dari jajaran Setwan juga nampak ikut berbahagia mengikuti rangkaian acara yang ditutup dengan makan siang dan ramah-tamah serta photo bersama.(RL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed