oleh

Menkeu Siapkan Mental untuk Mendukung Program Jokowi

RadarKotaNews – Dalam rangka untuk mendukung program-program dan janji Presiden Joko Widodo kepada masyarakat, jajaran Kementerian keuangan akan menyiapkan mental dan seluruh pemikiran, instrumen serta SDM.

“Kita semua tahu bahwa Presiden Jokowi berkeinginan untuk membuat Indonesia menjadi suatu negara yang bisa mencapai taraf kemajuan,” kata Menkeu Sri Mulyani usai penyerahan Memori Jabatan di Kemenkeu, Rabu (23/10).

Bahkan kata dia, keinginan itu sudah di-outline-kan dalam bentuk Indonesia Visi 2045. Dimana negara harus mampu mengatasi kemungkinan terjebak dalam middle income trap.

“Ini adalah sebuah tuntutan, bahwa pada periode yang sangat kritis ini, kita harus mampu terus menerus berikhtiar untuk dapat menandai potensi Indonesia akan masuk pada middle income trap,” ujarnya.

Antara lain dilihat dari demografi. Dimana usia produktif dan komposisi demografi mudanya, akan semakin digantikan oleh demografi yang semakin tua.

“Sehingga, sisi kualitas SDM, kualitas produktivitas, institusi birokrasi yang bersih, lincah dan responsif terhadap tantangan jaman atau dari sisi penggunaan teknologinya, menjadi indikator dan tanda yang sangat penting. Khususnya untuk menuntun kita dalam mendesain kebijakan keuangan negara,” tukasnya.(wr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed