Menghidupkan Kaderisasi Dimasa Pandemi, PRIMA Reguler Laksanakan Pendidikan Online

Juru Bicara DPP PRIMA Farhan Abdillah Dalimunthe

RadarKotaNews, Jakarta - Juru bicara DPP Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA), Farhan Dalimunthe menjelaskan, sebagai partai baru yang ingin menghidupkan demokratisasi di internal dan sedang berjuang menjadi partai mandiri yang tidak terkoptasi kepentingan cukong, kaderisasi adalah faktor penting yang harus hidup dalam tubuh partai.

"Ini untuk menjaga spirit dan cita-cita awal yang melandasi pendirian partai ini," ujar Farhan dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (28/7/2021)

Berpijak pada harapan tersebut, secara reguler PRIMA melaksanakan pendidikan virtual untuk kader - kadernya di daerah. Pendidikan seri ke V (lima) ini, yang rencananya dilaksanakan pada hari kamis, 29 juli 2021, dengan mengambil tema "media sosial untuk perjuangan rakyat". Tema ini dianggap sangat relevan di masa pandemi dan pembatasan sosial seperti saat ini.

Farhan menegaskan pembatasan interaksi sosial, membutuhkan adaptasi yang cepat untuk menjalankan agenda politik partai, karena itu media online menjadi alternatif yang paling memungkinkan untuk saat ini

Untuk pendidikan seri ke lima ini, sebagai narasumber DPP PRIMA menghadirkan Bung Sammy. Selain di kenal sebagai stand up comedy yang pernah jadi finalis disalah satu stasiun tv, dia juga dikenal cukup aktif dan kritis di media sosial.

Untuk di ketahui, saat ini Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA), sedang melakukan pembenahan dan mempersiapkan diri untuk mendaftar sebagai partai politik peserta pemilu 2024. Pendidikan ini juga diharapkan bisa menjadi wadah konsolidasi para pengurus partai dengan pengurus didaerah.

"Pendidikan semacam ini penting untuk memajukan kapasitas kader dan pengurus, jadi akan reguler dilaksanakan partai dengan mengangkat tema yang disesuaikan kebutuhan saat ini," jelas Farhan. (fy)

Penulis:

Baca Juga