oleh

Mengecam Pelaporan dan Kriminalisasi I Wayan Suardana (Gendo) Aktivis Tolak Reklamasi

Radarkotanews.com. Jakarta – Kita ketahui beberapa kasus kriminalisasi ITE seperti yang di alami Ketua Kontras Haris Azhar, Prita Mulyasari seorang ibu rumah tangga yang di kasuskan UU ITE karena cuitannya di medsos terkait protes pelayanan kesehatan di RS Omni Internasional dan banyak kasus serupa lainnya dengan masalah yang sama terkriminalisasikan.

Ketua Umum Forum Mitra RT RW Sejakarta, M.Dahlan, menilai pelaporan terkait twitan Gendo di medsos akan berdampak terhadap gerakan rakyat dan mengkriminalisasi aktivis tolak reklamasi I Wayan Suardana/Gendo, menurutnya, sosok gendo di kenal juga sebagai ketua ForBali dan sebagai Dewan Nasional WALHI.

“Ini akan menjadi preseden buruk dan salah satu bagian bentuk pembungkaman gerakan tolak reklamasi dan kebebasan berekpresi yang seharusnya bisa di nikmati seluruh warga negara dalam kebebasan berekpresi di sosmed.”ujar Dahlan di jakarta, kamis (18/08/2016).

Selain itu, forum Mitra RTRW sejakarta menyatakan sikap :
Pertama, Menyayangkan dan mengecam posko perjuangan rakyak (pospera) yang nota bene kelompok relawan Jokowi sebagai pihak yang melaporkan I Wayan Suardana/Gendo

Kedua, Kami mendukung gerakan perjuangan rakyat tolak reklamasi teluk benoa dan tolak reklamasi di seluruh pesisir Indonesia yang berdampak pada lingkungan dan mahluk hidupnya. (F)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed