oleh

Membangun Kedaulatan Desa Untuk Kemandirian Daerah

PRD

Radarkotanews – Hari ini tanggal 8 Mei, Partai Rakyat Demokratik (PRD) Provinsi Jambi mengadakan Musawarah Wilayah Ke-II. Muswil PRD Jambi ini rencananya akan dihadiri oleh empat-ratusan anggota PRD dari 8 Kabupaten yang ada di Jambi.”Kata Mawardi, Ketua KPW PRD Jambi, dalam pernyataan pers.”Jum’at (8/5).

Dalam Muswil ini mengusung tema: Membangun Kedaulatan Desa Untuk Kemandirian Daerah. Tema ini untuk menjawab pembangunan daerah yang telah didominasi oleh modal perkebunan dan pertambangan asing sehingga mengabaikan produktifitas pertanian rakyat yang menyangkut 60 persen rakyat Indonesia.”Katanya.

Menurut mawardi, Muswil PRD ini juga membahas persoalan pembangunan daerah dan persoalan yang dihadapi oleh rakyat Jambi, baik masalah kemandirian ekonomi, industrialisasi, lapangan kerja, kemiskinan, dan konflik agraria.

“Sebagai partai terbuka, PRD Jambi siap untuk ikut serta sebagai Partai politik di Pemilu 2019. Persiapan PRD ini dilakukan dengan membuka pendaftaran anggota hingga ke desa-desa.”Ungkapnya.

Selain itu, dalam Muswil ini PRD akan mengambil sikap politik secara terbuka untuk ikut mendukung salahsatu calon di Pemilihan Gubernur nantinya.
Dukungan PRD terhadap Calon Gubernur atas dasar programatik. PRD akan mendukung calon gubernur yang mendukung program kemandirian ekonomi, yang mendukung pengelolaan anggaran pro-rakyat, serta yang dapat reforma agraria atau yang dapat memberikan keadilan atas tanah dan pembangunan industrialisasi pertanian.

Rencananya acara ini akan dihadiri Ketua Umum PRD Agus Jabo Priyono, Anggota DPR RI Budiman Sudjatmiko sebagai inisiator Undang-undang Desa, Perwakilan KHL dan Kementrian Agraria, serta para calon gubernur,

Muswil PRD Jambi akan berlangsung selama dua hari, dari tanggal 8-9 Mei.
Kami mengajak seluruh rakyat Jambi dapat bersama-sama berjuang membangun Republik Indonesia Ke-IV: yakni kembali membangun cita-cita masyarkat yang adil dan makmur sesuai dengan semangat Trisakti.”Ajak Mawardi.(f)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed