Mahasiswa Desak KLHK Evaluasi Ulang Amdal PT. Timah yang Sudah Merugikan Masyarakat Babel

RadarKotaNews, Jakarta - Kesatuan Mahasiswa dan Pemuda Penjaga Indonesia menggelar aksi unjuk rasa di Kantor PT. Timah dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) pada Kamis (25/11) terkait persoalan tambang timah di teluk belakat dalam, Bangka Belitung.

Koordinator aksi, Umam menjelaskan permasalahan aktivitas penambangan yang sudah tidak bisa di toleransi karena sudah merenggut mata pencaharian masyarakat sekitar.

"Aktivitas penambangan timah di Bangka Belitung sudah tidak bisa dibiarkan karena sudah merampas hak-hak masyarakat disekitar, termasuk mata pencaharian masyarakat, ini tidak sesuai dengan ketentuan Amdal yang berlaku," katanya.

Maka dari itu kami meminta kepada KLHK untuk mengevaluasi ulang terkait Amdal PT. Timah, kalau tidak bisa untuk di evaluasi ulang lebih baik usir PT. Timah dari Perairan Bangka Belitung.

Pasalnya aktivitas penambangan oleh PT. Timah dilakukan tanpa memperhatikan dampak Lingkungan yang akan terjadi oleh pihak yang berwenang.

Tidak hanya itu perwakilan massa juga beraudiensi dengan pihak KLHK tetapi masih belum ada titik terang untuk permasalahan AMDAL PT. Timah tersebut.

"Kita tadi sudah audiensi dengan pihak KLHK, tetapi mereka belum bisa memberikan jawaban yang lebih lanjut, malah mereka mengusulkan untuk mengadukan lewat online, lalu gunanya kami datang kesini apa ?," tukasnya

"Maka dari itu, jika tidak ada tindak lanjut atas permasalahan ini, maka kami akan kembali untuk melakukan aksi dengan skala yang lebih besar," pungkas Umam. (fy)

Penulis:

Baca Juga