Lusa Tanggal 17: Diprediksi Juara Voli Minta Hadiah, Peserta Sepakbola Minta Uang Pendaftaran

RadarKotaNews, Malut - Diduga akibat kurang persiapan, berbagai Turnament pada HUT Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) menjadi berantakan.

Lihat saja, lomba gerak jalan dan Voli hadiahnya ditangguhkan, sedangkan Sepakbola Bupati Cup 2022 sampai berita ini diturunkan belum jelas kapan akan dilaksanakan. Rabu (15/6).

Saat ditemui RadarKota, Ayang Umasugi manager Tim Voli Desa Falahu-Kec. Sanana mengatakan jika sampai saat ini belum menerima hadiah yang dijanjikan.

Alhasil, Ayang harus mensiasati ’masyarakat olahraga’ desa Falahu melakukan lom podohoi (patungan) untuk membayar honor pemain dan juga memulangkan mereka.

Meski tidak jelas kapan akan diberikan hadiahnya, tapi Ayang mengatakan bahwa dia berpatokan pada tanggal 17/6/2022, jika peserta atau Tim Sepakbola Bupati Cup meminta uang pendaftaran maka dirinya juga akan bersikeras meminta hadiah yang dijanjikan.

”Kita lihat saja tanggal 17 nanti, jika dong (mereka) yang main bola minta uang pendaftaran, maka Falahu juga akan minta hadiah yang dijanjikan”, tegas Ayang Umasugi.

Sementara itu, dilansir dari beberapa media online, Ketua Panitia HUT Kabupaten Kepsul, Ridwan Buamona seperti cuci tangan, dengan mengatakan bahwa hadiah akan diberikan sesuai momentum, atau menunggu moment.

Jelas ini merupakan satu keanehan, tidak pernah terjadi di daerah lain, bahkan nasional atau dibelahan dunia manapun, bahwa ada suatu turnament olahraga kemudian piala dan hadiahnya ditangguhkan, tidak diberikan diakhir pertandingan.

Keanehan ini kemudian menimbulkan kecurigaan, disinyalir daerah tidak ada anggaran sehingga harus menunggu diusulkan di APBD-Perubahan. (RL)

Penulis:

Baca Juga