oleh

Legislator Termuda Indonesia, Salah Satunya di Sula

Malut, RadarKotaNews – Saat ditemui di Gedung DPRD di sela kesibukan awal sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Ryan Ardiyanto Ruslan, SH legislator termuda asal Partai Golongan Karya yang merupakan salah satu anggota DPRD termuda se-Indonesia. Rasa syukur serta bangga disampaikan Ryan, Maluku Utara, Senin (14/10).

Pemuda berusia 22 tahun pasangan Hi. Lan dan Hj. Ula menjadi peraih suara terbanyak di Dapil IV Pulau Mangoli dengan meraup sekitar 700 suara.

Dalam keterangan persnya Ryan mengatakan, “Bagi saya ini pencapaian yang luar biasa, tidak mudah bisa menjadi Anggota Legislatif, tidak mudah menjadi kepercayaan rakyat, apa lagi usia muda seperti saya. Namun berkat kerja keras dan perjuangan yang tidak mengenal lelah, Alhamdulillah…,” ucap Ryan.

Diketahui Anggota DPRD termuda Indonesia memang berusia 22 tahun, diantaranya ada di DPRD Provinsi Kaltim, dan salah satunya Ryan di DPRD Kabupaten Kepulauan Sula. Sedang untuk DPR-RI ada Srikandi asal partai Nasdem Hillary Lasut yang berusia 23 tahun.

Sementara saat ditanya bahwa dirinya adalah Anggota DPRD termuda Ryan mengatakan, “Iya saya Bahagia ya, serta bangga juga, namun memang belum banyak yang tau jika yang DPRD termuda juga ada di Sula, mungkin hari ini Indonesia hanya tau yang dari Manado kemarin yang berusia 23 tahun, namun sejatinya itu tidak menjadi persoalan. Disini yang terpenting adalah bagaimana saya bisa mengemban amanah dengan baik, dan tidak mengecewakan masyarakat yang sudah memilih saya, keluarga yang sudah memberikan dukungan penuh terhadap saya, serta teman-teman politisi di Partai Golkar,” tutup Ryan.

Ryan Anggota DPRD Termuda Indonesia asal Kabupaten Kepulauan Sula yang menjadi icon milineal menegaskan walau perbedaan usia yang ia miliki dengan anggota yang lain bukan kendala dirinya untuk melaksanakan tugas kedewanan. (RL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed