LBP Sangat Dipercaya Jokowi, Menteri Lain Kampanye Saja untuk Nyapres

RadarKotaNews, Jakarta - Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin menyebut Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 93 Tahun 2021 yang telah diteken Presiden Joko Widodo, menunjukan jika Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan adalah sosok yang sangat dipercaya dan dapat diandalkan.

"Bisa juga Jokowi tidak percaya pada menteri yang lain, jadi hampir semua urusan banyak serahkan pada Luhut," kata Ujang, Senin (11/10/2021).

Menurut Ujang, Penunjukan ini menambah daftar panjang jabatan yang diemban oleh Menteri yang tenar disapa LBP itu. Sedangkan para pembantu presiden yang lain, disarankan Ujang, untuk nongkrong di warung ngopi saja.

"Menteri yang lain nongkrong dan ngopi-ngopi saja," kata Akademisi Universitas Al Azhar Jakarta.

Ujang berpendapat jika Presiden Jokowi melihat menteri yang lain sedang sibuk berkampanye untuk mencalonkan diri maju di Pemilihan Presiden 2024. Sehingga, Jokowi hanya percaya kepada Luhut, yang menurut Ujang tidak mungkin maju di Pilpres 2024.

"Menteri lain tugasnya kampanye saja untuk nyapres," kata Ujang.

Sebelumnya, Presiden Jokowi meneken Perpres Nomor 93 Tahun 2021. Perpres itu mengatur tentang Komite Kereta Cepat Antara Jakarta dan Bandung yang dipimpin oleh Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. [Ip]

Penulis:

Baca Juga