oleh

LBH Ajukan Gugatan Penangkapan Dua Advokat

Radarkotanews.com – Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta mengecam tindakan penangkapan yang dilakukan oleh Kepolisian Daerah Metro Jaya (Polda Metro Jaya) terhadap 2 advokat LBH Jakarta yang mendampingi aksi unjukrasa buruh Komite Aksi Upah (KAU) pada Jum’at lalu (30/10/2015) di depan Istana Negara. Kedua advokat tersebut ikut tertangkap polisi bersama 23 orang buruh lainnya. Namun keesokan harinya seluruh buruh dan advokat yang tertangkap dibebaskan.

Advokat publik LBH Jakarta Tigor Gempita yang ikut tertangkap mengatakan dirinya berusaha mendokumentasikan proses penangkapan yang dilakukan oleh aparat kepolisian terhadap rekannya, Obed Sakti, asisten advokat publik LBH Jakarta.

“Namun secara tiba-tiba sejumlah aparat polisi mengerumuninya dan menangkapnya.”Kata Tigor Gempita Hutapea dalam jumpa pers di kantor LBH Jakarta, Senin (02/11/2015).

Terhadap tindakan tersebut pihak LBH Jakarta berniat mengajukan gugatan ganti rugi materiil dan immateriil atas kekerasan dan kesewenang-wenangan aparat dalam melakukan penangkapan terhadap kedua advokat LBH Jakarta dan para buruh di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dalam waktu dekat. (SA)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed