Langsung Bergerak, Pentolan NasDem DKI Turun Gunung Bantu Warga

RadarKotaNews, Jakarta - Hujan deras yang mengguyur wilayah DKI Jakarta pada hari, Sabtu (20/2/2020), sampai dengan, Minggu (21/2/2020), membuat sebagian wilayah di ibu kota dilanda banjir. Banjir yang menerjang Jakarta terbilang cukup wow, fantastis, luar biasa....

Akibat banjir, jelas banyak warga yang rumah dan kendaraannya menjadi korban. Bahkan berdasarkan keterangan dari pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, tercatat lima orang meninggal dunia. Korban terdiri dari seorang lanjut usia dan empat anak-anak.

Banjir itu pun menjadi sorotan banyak pihak. Tak sedikit elit-elit dan warga masyarakat yang menilai kinerja Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan buruk. Bahkan, ada pula yang menilai Anies cuma bisanya menyalahkan banjir Jakarta karena 'kiriman' dari daerah lain.

Namun, terlepas dari kicauan-kicauan yang tak bermutu, sumbang, fals, atau mungkin sember.... ada hal yang menjadi perhatian dan layak diacungi jempol.... Luar biasa pokoknya. Tanpa bicara, tanpa perlu menyalahkan siapapun, gebrakan untuk membantu korban banjir datang dari Partai NasDem DKI Jakarta.

Gerakkan NasDem DKI dalam membantu korban banjir, sepertinya sesuai dengan tagline mereka "Jakarta Bergerak", bukan mulut doang yang cuap-cuap. Hebatnya lagi, Ketua Fraksi NasDem DKI Jakarta, yang namanya Wibi Andrino itu terjun langsung ke lokasi banjir dan ikut menolong warga yang pemukimannya terendam air.

Bayangkan, betapa beraninya anak muda itu mengambil risiko yang mungkin saja bisa menyebabkan dirinya terserang penyakit akibat kotornya air yang entah bersumber dari mana saja... Tapi nampaknya Wibi tidak menghiraukan itu. Bahkan, melihat video yang beredar saat dirinya menggunakan jaket pelampung, dia tampak sangat santai dalam 'misi kemanusiaan'.

Dalam video yang diunggah di akun TikTok, 'ujung tombak' NasDem Jakarta itu, bersama beberapa orang relawan terlihat pula membawakan makanan (nasi boks), untuk dibagikan kepada warga (korban banjir).

Aksinya yang langsung turun ke beberapa lokasi banjir mendapat respons positif dari masyarakat. Bahkan, setelah aksinya itu, NasDem DKI ikut bergerak dengan melakukan hal yang sama, di beberapa wilayah Jakarta yang turut menjadi korban banjir.

Eh ternya, usut punya usut, ini bukan aksi pertama yang dilakukan 'jebolan' Trisakti itu. Tahun lalu, ketika Indonesia mengalami 'serangan' covid-19 atau Corona, di Jakarta Bang Wibi turun ke jalan membagikan makanan dan hand sanitizer kepada para ojek online atau Ojol di tengah Jakarta.

Salut, jiwa sosial pria berusia 35 tahun itu sungguh tinggi. Sepertinya dia tidak bisa membiarkan, atau melihat warga Jakarta mengalami kesusahan dan penderitaan... [fy]

Baca Juga