oleh

Langkah Anies Atasi Covid-19 Akan Didampingi Riza

Oleh : Adian Radiatus

SEHARI setelah Ahmad Riza Patria (Ariza) dilantik sebagai Wakil Gubernur mendampingi Anies tampaknya sudah harus berada di front terdepan melengkapi segala sesuatu yang telah dan akan dijalankan pemprov DKI dalam mengatasi wabah Covid-19 ini.

Pemerintah Pusat rupanya tidak ingin menahan lebih lama proposal PSBB yang diajukan Gubernur Anies. Setelah evaluasi beberapa waktu maka melalui Menkes izin dikeluarkan. Bukti komitmen melindungi rakyat bukan plin plan.

Anies dan jajaran Pemprov tentu lega dan pasti akan mengambil langkah-langkah konkrit dan komprehensif yang telah disiapkan jauh-jauh hari dalam pelaksanaannya.

Apalagi kursi Wagub pun telah diisi oleh Ariza, sosok yang diyakini mampu mendampingi Anies dengan pengalamannya yang baik sebagai mantan wakil rakyat di DPR.

Sayangnya belum lagi dilantik apalagi berkoordinasi dan menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja di jajaran pemprov, sebuah ulasan bernuansa ‘carmuk‘ kepada sang Wagub terpilih sekaligus merendahkan kapabilitas Gubernur muncul di media sosial.

Parahnya, jajaran Pemprov diserang secara pokrol bambu dengan menuding TGUP mandul juga jajaran staff yang bisa berkonotasi pejabat dibawah Gubernur Anies dibilang amburadul, bahkan giat BUMD Pasar Jaya jual masker disebut 10x harga pasar, tuduhan serius tanpa dasar ditilik dari harga pengadaannya. Lain halnya bila dilakukan Dinas Sosial.

Anehnya wagub terpilih Ariza diulas seakan seteru yang bersiap mengambil kapasitas Gubernur Anies. Terkesan berdiri sendiri, Ariza bisa tarik pasukan ribuan Menwa se-Indonesia dan plot di Jakarta. Hebat bisa tahu rencana Wagub atau hanya khayalan si pengulas.

Rasanya meskipun Ariza disebut “kesayangan” Ketum Prabowo oleh Anggota DPPnya, tidak akan menjadikannya punya niat senarasi ulasan itu. Terlintas dibenaknya pun tidak.

Gubernur Anies sudah tepat dalam menghadapi wabah ini, lebih awal mengambil inisiatif persiapan pencegahan dari pemerintah pusat, semua pihak mengakui. Ariza juga tahu pastinya.

Jadi jangan bikin gaduh dengan mencoba bikin friksi memecah belah Kepala Daerah dengan wakilnya. Sebuah foto menunjukan Anies dan Ariza berdiri bersama dan sama sumingrahnya.

Jangan pula bikin bang Ariza gak nyaman sebelum melangkah hanya gegara karangan menghayal akan apa yang nanti dilakukan Ariza selaku Wakil Gubernur itu.

Ariza pasti mendampingi Anies atasi Covid 19 dan bukan menyainginya, bersama untuk menolong warga terlepas dari wabah ini…

Penulis adalah pemerhati sosial

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed