oleh

KNPI Harus Siap Dalam Upaya Mempertahan Keutuhan NKRI

 

RadarKotaNews – Ketua Umum KNPI, M. Rifai Darus mengatakan bahwa KNPI harus siap dalam upaya mempertahan keutuhan NKRI. KNPI beserta Kemenpora akan melakukan survey mengenai OKP yang berada di Indonesia.

Kita KNPI akan melakukan kongres tentang permasalahan OKP ini di Aceh. Kongres ini kita namai Kongres KNPI bersyariah. Kongres ini akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2018.

“Ini untuk mengingatkan bahwa KNPI melakukan kongres pada saat bulan Oktober seperti Sumpah Pemuda.”kata Rifai dalam Simposium Nasional Pemuda Indonesia dengan thema “Peran Strategis Pemuda Indonesia Dalam Penguatan Pancasila Sebagai Bangsa dan Bela Negara” di kawasan Gambir Jakarta, Rabu (30/08).

Generasi milenial ini tambah Rifai, tidak mengubah niat KNPI untuk mengubah pemuda membantu mempertahankan NKRI. Pemuda mampu melakukan perubahan ini akan kami deklarasikan kepada Pemerintah Indonesia saat ini.

“Apabila KNPI memberikan contoh yang tidak benar seperti menggunakan narkoba dan melakukan korupsi ini tidak benar, KNPI akan membantu pemerintah untuk memberantas Narkoba dan korupsi yang telah ada di Indonesia.”katanya.

Selain M.Rifai Darus, Jenderal TNI (Purn) DR. H. Wiranto, SH. juga mengatakan bahwa hubungan dirinya dengan KNPI sudah tercipta cukup lama semenjak dirinya menjadi kepala staf di Kodam Jaya sampai dengan saat ini.

“Ini berarti KNPI dan saya telah memiliki hubungan omosional yang berat.”katanya.

Menurut Wiranto, Pada massa penjajahan peran pemuda lah yang telah mendorong Soekarno untuk segera memproklamirkan proklamasi.

Kita tidak bisa menolak perubahan rovolusi teknologi, kita juga tidak dapat mempungkiri bahwa revolusi teknologi telah merubah suatu kepribadian bangsa.

“Saat ini semua negara tidak dapat berjalan dengan sendiri, semua Negara membutuhkan hubungan timbal balik antar negara, hal ini juga tidak dapat dipungkiri.” tutupnya.(Wawan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed