Ketum PPP Puji Kenegarawanan KSAD Dudung Loyal kepada Calon Panglima TNI Yudo Margono

Muhamad Mardiono

RadarKotaNews, Jakarta - Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP) Muhamad Mardiono menyebut Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman adalah sosok negarawan yang memiliki loyalitas tinggi terhadap atasan.

“Dia (Jenderal Abdurachman) adalah seorang prajurit sejati. Dia adalah seorang prajurit jenderal TNI yang negarawan,” ujar Mardiono saat dihubungi, Selasa (6/12/2022).

Hal tersebut disampaikan Mardiono perihal KSAD Dudung yang mendamping KSAL Yudo saat uji kelayakan dan kepatutan di DPR beberapa hari yang lalu. Menurut Mardiono, loyalitas Jenderal Dudung terhadap keputusan Jokowi dalam memilih calon pengganti Jenderal Andika Perkasa tersebut harus diapresiasi.

“Sebagai seorang prajurit, dia tunduk dan patuh karena presiden adalah panglima tertinggi,” katanya.

Anggota Watimpres tersebut juga menambahkan dirinya sudah melihat keterujian kepemimpinan Jenderal Dudung. Disebutkan, sebagai prajurit yang memegang teguh doktrin TNI, Jenderal Dudung tidak mungkin tidak patuh dan loyal terhadap keputusan Jokowi.

“Karena dia memiliki doktrin yang kuat untuk kepentingan bangsa dan negara, dan melindungi seluruh tumpah darah rakyat Indonesia. Itulah janjinya,” paparnya.

“Beliau juga sudah menapaki perjalanan karir yang cukup matang, tentu dia adalah seorang prajurit jenderal TNI yang negarawan,” tambahnya.

Mardiono kemudian berharap semua elemen masyarakat mendukung penuh terhadap soliditas TNI. Hal ini dianggap sangat penting karena TNI adalah garda terdepan menjaga keamanan, pertahanan dan kedaulatan Indonesia.

“Semoga TNI semakin kuat dari segala bidang untuk melindungi rakyat dan kesatuan rakyat Indonesia,” pungkasnya. (fy)

Penulis:

Baca Juga