Ketua KWS minta Bupati Sula Evaluasi Kabag Humas

RadatKotaNews,Malut - Sarmin Drakel atau akrab disapa Eky, Ketua Komunitas Wartawan Sula atau KWS merasa kecewa datang ke acara buka puasa bersama pemerintah daerah Kab. Kepulauan Sula (Kepsul), Provinsi Maluku Utara, yang diisi dengan santunan anak Yatim, namun tidak bisa merilis berita lantaran Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kepsul atau Kabag Humas, Maulana Usia 'bungkam' seperti tidak bisa menterjemahkan kegiatan Bupati Sula.

”Sebenarnya kegiatan ini bagus dan penuh makna, kemudian sudah menjadi tugas kami untuk meliput dan menjadikannya sebagai suatu berita yang layak dikonsumsi oleh pembaca yakni masyarakat Sula, namun sayang Kabag Humas seperti tidak tahu banyak terkait kegiatan ini, termasuk pesan Bupati Fifian dalam kegiatan ini, yang kita tau selama ini kan Humas adalah mata dan telinganya Pemda Sula, serta Bupati Sula,” sesal Eky.

Dirinya juga mengaku hadir dalam kegiatan tersebut, karena dua hal, yang pertama kewajiban sebagai seorang pewarta, serta adanya undangan khusus untuk Komunitas Wartawan Sula, dimana dirinya sendiri adalah Ketua Organisasi Pers lokal tersebut.

”Saya pikir Ibu Bupati sudah harus mengevaluasi Kabag Humas, karena tidak bisa menjalankan peran dan fungsinya sebagai bagian dari hubungan masyarakat, pantas saja selama ini banya informasi yang tersumbat, yang tidak mengalir kepada masyarakat, terkait giat Pemda yang positif seperti ini", tambah Ketua KWS Eky, Kamis (28/4)

Dirinya berharap hal seperti tadi tidak terjadi dikemudian hari.

”Seharusnya Kabag Humas bisa menterjemahkan kegiatan tersebut, misalnya berapa anak yatim yang menerima santunan, serta para lansia dan janda juga, kemudian dari Desa mana saja, serta apa tujuan kegiatan tersebut,” tutup Eky. (fy)

Penulis:

Baca Juga