oleh

Kerap Ambil Kebijakan Tidak Tepat, PT Pertamina Harus Berani Pecat Ahmad Bambang

Radarkotanews.com – Ratusan massa mahasiswa dari Badan eksekutif mahasiswa (BEM) Nasional mengelar aksi di depan kantor Pertamnina Jl. Perwira Gambir Jakarta pusat. Aksi ratusan massa mahasiswa kali ini menyikapi posisi sosok Ahmad Bambang sebagai Direktur Pemasaran PT. Pertamina yang kerap tidak tepat dalam mengambil sebuah kebijakan.

Koordinator BEM Nasional Rahman Latuconsina mengatakan di era pemerintahan Jokowi-JK reformasi tata kelola migas menjadi program penting yang mendapatkan perhatian khusus. Sedangkan prinsip utama dalam reformasi tata kelola migas adalah mereformasi struktur kelembagaan serta orang-orang yang ada didalamnya. Tata kelola migas di tanah air harus di pimpin oleh orang-orang yang tepat serta mempunyai kredibilitas di bidangnya, saat ini banyak sorotan publik kepada kebijakan Direktur pemasaran PT. Pertamina Ahmad Bambang.

“Publik kerap mengkritik Pertamina terkait kesalahan Ahmad Bambang ketika melakukan kerjasama MoU dengan PT. Andaro,” Ucap Rahman disela-sela Aksi di depan kantor Pertamina, Jakarta (16/11/2015).

Menurut Rahman, kerjasama dengan PT. adaro dalam bidang Fuel Supply Agreement (FSA) dan Fuel Facilities Agreement (FFA), sangat jelas sosok Ahmad Bambang menyalahgunakan wewenang dan menyalahi prosedur, ini bisa menimbulkan dampak luas ke depannya.

Dalam aksinya BEM Nasional mengoyang-goyang pagar sebagai simbul untuk mengetuk hati para pejabat.

 Masa aksi juga mendesak pemerintah

  1. Segera Presiden Jokowi melalui menteri BUMN memerintahkan agar Pertamina segera melakukan RUPS terkait tidak tepatnya orang-orang yang menduduki posisi strategis di Pertamina.
  2. Pecat Ahmad Bambang selaku Dir. Pemasaran dan Dwi daryoto sebagai Dir. SDM PT. Pertamina (Persero)
  3. KPK dan BPK harus segera masuk dan melakukan audit investigasi pada PT. Pertamina Trans Continental di era-Kepemimpinan Ahmad Bambang
  4. Selamatkan Migas Indonesia dan sukseskan program Tata Kelola migas nasional. (FK)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed