oleh

Keberhasilan Komjend Pol Gatot Eddy Menjadi Wakapolri Patut di Apresiasi

RadarKotaNews, Jakarta – Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen. Pol. Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si sampai hari ini sudah menjabat lebih dari 100 hari mendampingi Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si. sebagai Tri Brata (TB) 2, sebutan internal untuk jabatan Wakapolri.

Demikian di sampaikan Ketua Umum Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI), Bintang Wahyu Saputra dalam keterangannya, Senin (1/6/2020)

Sambung Bintang, sejak dilantik pada 7 Januari 2020, sosok mantan kepala kepolisian daerah metro jaya dan kasatgas nusantara polri ini, dipercaya mampu membangun soliditas dan membawa polri menuai banyak prestasi.

Menurut Bintang, sejak Februari 2020 hingga saat ini, institusi polri telah melakukan berbagai pencapaian seperti perolehan Wajar Tanpa Pengecualian terhadap laporan keuangan, penangkapan tersangka penyiraman air keras ke penyidik senior KPK Novel Baswedan serta membongkar dan menggagalkan penyelundupan narkoba oleh sindikat internasional dengan bantuan Babinsa dan berhasil menjalankan operasi ketupat tahun 2020.

Bintang menambahkan sejumlah pencapaian tersebut, tidak lepas dari peran Wakapolri Komjend Pol. Gatot Eddy, yang telah berhasil membangun soliditas dan sinergitas di internal maupun eksternal institusi Polri, Ia juga menyebutkan Gatot Eddy mampu menjadi pendamping yang baik bagi Kapolri dan menghasilkan lembaga pemerintah ini, semakin Profesional, Modern dan Terpercaya

Lebih lanjut Bintang yang juga Founder lembaga think thank, Tjokroaminoto Institute menerangkan ditengah Pandemi Covid-19 yang sedang melanda Indonesia, tidak membuat institusi polri berhenti memperoleh pencapaian dan prestasi, hal ini telah menunjukan bahwa reformasi polri telah berhasil dibawah kepemimpinan Idham Aziz dan Gatot Eddy.

“Tidak hanya prestasi dalam mewujudkan kamtibmas, program polri peduli yang menunjukan sikap humanis terhadap masyarakat juga merupakan salah satu pencapaian yang harus kita banggakan dan berikan apresiasi,” tukasnya

Ketua organisasi kemahasiswaan yang berdiri sejak 02 April 1956 ini berharap ditengah kesulitan Indonesia akibat Pandemi Covid19 dan menjelang pemilu serentak 2020, Polri mampu menjaga performa dan terus memberikan prestasi kepada bangsa dan negara.

“Sebagai organisasi mahasiswa, kami menegaskan siap mendukung dan bersinergi dengan Polri, dalam menjaga kamtibmas di Indonesia.” katanya. (fy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed