oleh

KASBI Menuntut Keadilan Dengan Proses Yang Cepat Kepada Mahkamah Agung, dan Bubarkan pengadilan Hubungan Industrial

Radarkotanews.com – Ratusan massa melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung Mahkamah Agung RI mereka mengatasnamakan dirinya Konfederasi Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (K-KASBI) dalam aksi tersebut mereka menuntut Mahkamah Agung (MA) menyelesaikan kasus yang diajukan oleh KASBI, yaitu tolak RPP Pengupahan, dan meminta tanggung jawab pemerintah terkait PHK 200 orang Karyawan PT. Klip Plastik di Jl.Yos Sudarso No 155 A Jl. Daan Mogot Km19 Batu Ceper Tangerang Kota.

Menurut Ketua Umum Konfederasi Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (K-KASBI) Nining Elitos mengatakan, disini kami sampaikan agar dapat menjadi perhatian bagi kita semua dalam menegakkan dan mewujudkan hak-hak buruh dalam hubungan industrial yang kondusif dan berkeadilan bagi buruh. Pemerintah saat ini tidak bisa berbuat apa-apa hanya bisanya menindas dan menyengsarakan masyarakat, dimana peran pemerintah dan kebijakannya.

“Kami Buruh menuntut keadilan dengan proses yang cepat, adil dan murah. Bubarkan pengadilan hubungan industrial,”kata Nining dalam aksinya di gedung Mahkamah Agung Jakarta, Kamis (15/10/2015).

Melalui aksi ini, tambah nining,  Konfederasi KASBI mengingatkan Mahkamah Agung sebagai lembaga yang memegang kekuasaan kehakiman agar memberikan perhatian serius dalam menangani setiap kasus-kasus yang sedang ditangani.

Kami memohon kepada Mahkamah Agung untuk memberikan perhatian dan prioritas serta keadilan kepada perkara-perkara.”Tutupnya.(BY)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed