oleh

K-KASBI Melawan Pernyataan Donald Trump Dengan Cara Gruduk Kedubes AS

RadarKotaNews – Sejumlah massa dari Konfederasi Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (K-KASBI) berunjuk rasa di depan kantor Kedubes AS, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, kamis (21/12), terkait pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengklaim Kota Yerusalem sebagai Ibukota Israel.

“Konfedrasi KASBI merupakan kaum buruh Indonesia yang kali ini melaukukan aksi di Kedubes AS untuk mendukung perjuangan rakyat Palestina melawan kekejaman imperialisme menuju Kemerdekaan Rakyat Palestina.”kata Ketua Umum Konfederasi KASBI, Nining Elitos di sela aksinya.

Menurut Nining, pihaknya akan ikut serta melawan Pengakuan Donald Trump atas Yerusalem sebagai ibukota Israel. Sebab kata dia, KASBI mendukung penuh negara Palestina yang merdeka dengan perbatasan tahun 1967 dan Yerusalem timur sebagai ibukotanya.

Oleh karena itu, Kami meminta penghentian pemukiman dan pemindahan semua pemukim yang menyeberang pembatasan setelah tahun 1967.

“Hancurkan tembok pemisah di Yerusalem, Semua pengungsi Palestina berhak kembali kerumah mereka,”tegas Nining

Selain itu Nining berharap, Penghapusan segala bentuk pengusiran terhadap orang pelestina ditepi barat dan jalur gaza.

“Bebaskan tahanan palestina dan tahanan politik lainnya dari penjara Israel, tarik mundur pasukan Israel dari seluruh wilayah pendudukan 1967 dan termasuk tanah tinggi Golan serta wilayah Sheba di Lebanon selatan.”himbau Nining. (Wawan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed