Jokowi Harus Memastikan Calon Pengganti Gatot Nurmantyo Adalah Sosok Yang Aware dan Capable

RadarKotaNews - Reformasi TNI menjadi Refresentasi wajah Kekuatan suatu Negara adalah Kepemimpinan ditubuh TNI, Road Map Pertahanan dan Kebersediaan tunduk pada Supremasi sipil adalah kunci utama pertahanan Negara. Episode Pergantian Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo

Demikian di sampaikan Pengamat Militer, Connie Rahakundini Bakrie dalam diskusi yang bertajuk "Pergantian Panglima dan Akselerasi Reformasi TNI" di kawasan Cikini, Menteng, Jakarta, Kamis (23/11).

Menurutnya, sebagai Momentum Penataan secara utuh oraganisasi dan Kepemimpinan TNI. Jokowi harus memastikan calon Pengganti Gatot Nurmantyo adalah sosok yang Awere dan Capable terhadap Tantangan Reformasi Militer dan Road Map Pertahanan Visi PMD (Poros Maritim Dunia).

Maka dari itu sambung Connie, Panglima baru haruslah sosok Panglima TNI yang mendukung Penguatan Pembangunan Kemarintim dan kedirgantaraan.

Pasalnya, Jokowi tidak terikat untuk mengganti Gatot sesegera mungkin tetapi sebagai pemegang hal Prerogatif Jokowi seharusnya menyengarkan pergantian Panglima TNI.

Sebab menurutnya, Pergantian akan pembuatan road map Defense Strategi PMD. Yang mengalami Stagnisasi bahkan mengalami kemunduran disebabkan hasrat Politik Panglima Gatot mengemuka sebelum waktunya.(Wawan)

Baca Juga