oleh

Jokowi Berusaha Hancurkan Kedaulatan Bangsa

Radarkoitanews.com – perekonomian pemerintah Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) denga dibarengi melemahnya rupah terhadap dolar membuat bertambahnya angkah kemiskinan meningkat.  Dosen Fisip UIN Jakarta Zaki Mubarok mengatakan bahwa pemerintahan Jokowi-JK tidak benar benar sejak awal ini terlihat dari terpilihnya menteri yang tidak dapat bekerja.

“Jokowi tidak bisa dalam memilih mentri, sehingga kesempatan kelompok partai mencalonkan menterinya,” ucap Zaki saat diskusi yang bertajuk “Indonesia Hari Ini : Jokowi solusi atau degradasi ?”.

Zaki menilai banyaknya pensiunan Jendral yang bercokol di partai dan bahkan menjadi ketua umum seperti Hanura, Demokrat, dll. Jokowi seharusnya profesional dalam memilih pendamping dalam pemerintahan, bukan partai yang mengendalikannya.

Dalam kesempatan yang sama aktor98 Kordinator Petisi28 Haris Rusly Moti menganggap manajemen pemerintahan Jokowi-JK semakin berantakan dan tidak jelas arahnya, baik tingkat mentri maupun di tingkat pemerintahan bawah.

“Di jaman pemerintahan Susilo bambang yudoyono sangat berbeda jauh,” bandingnya.

Moti berharap untuk kedepan siapapun Presidenya dapat memimpin Negara ini dengan baik.

“Uin agar dapat menciptakan pemimpin yang berkualitas,” tukasnya.

Sedangkan dimata tokoh gaek pergerakan perempuan Ratna Sarumpeat, sosok Jokowi merupakan Presiden yang tidak mempunyai sikap,orang yang tidak memahami tatanan pemerintahan.

“Jokowi tidak pantas menjadi pemimpin,” ujarnya.

Menurut perempuan yang selalu memakai kacamata hitam ini, seharusnya Jokowi bisa memahami kesusahan rakyat dan bangsa ini. Dolar berjaya sampai saat ini terus meroket, malah menjalin kerja sama dengan Cina.

“Secara tidak langsung Jokowi telah memasukan penjajah ke dalam bangsa ini,dan telah berusaha menghancurkan kedaulatan bangsa,” tuturnya.

Ratna juga menganggap adanya penghinaan terhadap pancasila dan UUD 45 yang dilakukan pemerintahan sekarang ini. Apakah mungkin Jokowi dapat di katakan seorang pemimpin bangsa ini, aku menjawab tidak akan bisa  jokowi menjadi pemimpin,karna beliau bukanlah seorang negarawan dan tidak akan mampu memimpin negara.

“Apabila Jokowi terus seperti sekarang ini, saya yakin bangsa ini akan hancur dan tidak mempunyai harga diri,” tandasnya. (WW)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed