oleh

Jika OJK Kerjanya Benar Tidak ada Peristiwa yang Menimpa Jiwasraya dan Asabri

RadarKotaNews, Jakarta – Langkah pemerintah dalam menanggapi persoalan asuransi yang menimpa perusahaan BUMN tampak gugup dan tidak sistematis.

Demikian penilaian yang di sampaikan mantan anggota Komisi IX DPR Okky Asokawati, di Jakarta, Kamis (16/1/20).

Okky menyoroti keberadaan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang tidak menunjukkan peran dan kewenangannya dalam mengawasi persoalan asuransi.

“Teorinya tidak akan ada peristiwa yang menimpa Jiwasraya dan Asabri jika OJK bekerja secara benar dalam urusan pengawasan terhadap lembaga non perbankan ini,” kata Okky

Menurut Okky, kesadaran masyarakat dalam keikutsertaan sebagai peserta asuransi baik kesehatan maupun jiwa merupakan tren yang positif.

Dimana, terdapat kesadaran masyarakat Indonesia untuk melindungi dirinya sendiri baik kesehatan maupun jiwa melalui asuransi.

Sayangnya, sesal Ketua DPP Partai NasDem ini, kesadaran masyarakat itu tidak diikuti dengan baik oleh pengelola perusahaan asuransi. Sehingga, menimbulkan skandal seperti sekarang ini.

“Tren positif dari masyarakat ini tidak gayung bersambut dengan pengelolaan asuransi oleh perusahaan asuransi plat merah,” tandas model senior ini.(fri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed