Jelang Musda, Vaksinasi Massal C-19 digelar KNPI Sula

Foto: Al-Farabi, Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Vaksinasi KNPI (Ist)

RadarKotaNews, Sanana - Jelang Musyawarah Daerah atau Musda KNPI DPD Kab. Kepulauan Sula, menggelar Vaksinasi Massal Covid-19 (C-19) di Resto Cakalele, Desa Mangon-Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Kamis (7/10).

Kegiatan dengan tema besar ”Bersama Putuskan Mata Rantai Covid-19” sukses digelar KNPI Sula dengan mendatangkan ratusan peserta Vaksin dari 6 Kecamatan di Pulau Sulabesi, rencananya kegiatan yang sama juga akan dilakukan di 6 Kecamatan di Pulau Mangoli.

Kepada sejumlah media, Al-Farabi atau Abi Ketua Panitia Pelaksana kegiatan mengatakan jika kegiatan ini bekerjasama dengan Pemda Kepsul, Polres Kepsul, Kodim 1510/Sula, dan APDESI serta pihak sekolah.

”Peserta Vaksin hari ini melampaui target Kami, sebelumnya Kita hanya menargetkan 250 peserta, tapi ini diperkirakan sudah 500 peserta yang mendaftar”, ujar Abi sangat puas melihat animo masyarakat yang begitu tinggi mengikuti Vaksinasi massal ini.

Sedikit berbeda memang kegiatan Vaksinasi yang Kami helat, sengaja Kami menciptakan suasana yang humanis dengan lagu-lagu untuk mengurangi ketegangan Peserta Vaksin, agar mereka tetap rilex, kata Al-Farabi.

”Kami sampaikan banyak terimakasih kepada para pihak yang membantu kelancaran kegiatan hari ini, baik dari Pemda dengan para Vaksinatornya, kemudian Polres Kepsul, Dandim, dari para Kepala Desa serta pihak sekolah tentunya, Kami dari Pemuda bertekad untuk terus bersama Pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19”, ujarnya.

Sementara itu ketika dimintai komentarnya, salah satu peserta Vaksinasi mengatakan.

”Pelayanannya cukup baik, sebelum di Vaksin tadi juga diperiksa dulu, kemudian setelah divaksin didata dengan baik dan diberikan makanan bubur Kacang Hijau, saat menunggu juga Kami tidak bosan karena dihibur musik dari Pemuda KNPI”, ujar R masyarakat asal Sanana yang menjadi peserta Vaksinasi.

Secara keseluruhan kegiatan Vaksinasi KNPI pada hari pertama bisa dibilang sukses, hal ini mengingat banyaknya peserta Vaksinasi yang mendatangai Gedung Cakalele dimana kegiatan berlangsung. (RL)

Penulis:

Baca Juga