oleh

JAMPI: Presiden Segera Resuffle Kementrian yang Diduga Melakukan Korupsi oleh KPK

RadarKotaNews, Jakarta – Jaringan Aksi Mahasiswa & Pemuda Indonesia (JAMPI) menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (3/12/2020).

Mereka mendesak KPK RI untuk memeriksa 2 Kementrian yang ada di Kabinet Indonesia Maju dan mendesak Presiden Joko Widodo untuk segera resuffle Kementrian yang terduga atau dinyatakan Melakukan Korupsi oleh KPK RI

Dalam aksinya, Koordinator Jampi, Bahar menyatakan bahwa, Indonesia melakukan kegiatan impor untuk mendatangkan barang-barang konsumsi dari setiap Negara yang dibutuhkan, impor sendiri bertujuan untuk menjaga ketersediaan stok cadangan, untuk menstabilkan harga

“Kita juga harus punya cadangan bila ada bencana, kita harus punya cadangan jika gagal panen,” tegasnya

Menurut Bahar Persoalan ijin impor menjadi salah satu hal yang fundamental dalam perdagangan/berbisnis dalam mengimpor barang yang dibutuhkan oleh pebisnis maupun pemerintah, dalam hal ini peran Kementerian Perdagangan dan mentri pertanian kelangsungan kebutuhkan masyarakat sangatlah penting dalam ketahan pangan.

Selain itu, Bahar juga menilai Penetapan kuota impor komoditas hortikultura di kementrian pertanian dan persetujuan impor kementrian perdagangan dalam hal ini menimbulkan banyaknya masalah mulai dari kementrian perdagangan sampai mentri pertanian.

“Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) dan Menteri Perdagangan Suparmanto kami duga kedua kementrian ini meminta upeti/korupsi untuk mendapatkan rekomendasi impor buah,” beber Bahar

Bahkan kata dia, kami menduga ada keterlibatan petinggi partai nasdem M. Ali dalam merekomendasikan ijin impor kepada kementrian SYL karena kita tau bahwa SYL salah satu politisi partai Nasdem.

“Keterlibatan petinggi partai nasdem dengan kementrian pertanian dalam hal ini untuk mengatur pemain-pemain yang dapat melakukan impor buah dalam negeri,” tutur Bahar dalam aksinya.

Oleh karena itu kami dari Jaringan Aksi Mahasiswa & Pemuda Indonesia (JAMPI), Pertama, Mendesak KPK agar segera menangkap Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan Menteri Perdagangan Suparmanto yang diduga melakukan tindak pidana korupsi kuota impor buah.

Kedua, meminta Presiden RI Bapak Ir. H. Joko Widodo untuk mencopot Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan Menteri Perdagangan Agus Suparmanto yang tidak lagi menjalankan amanah Presiden untuk melawan dan mencegah tindakan korupsi di lingkungan Kementeriannya.

Ketiga, meminta KPK Agar Segera memeriksa M. Ali karena diduga sebagai operator pemberian kuota impor buah dengan imbalan mendapatkan upeti dari para importir. (Id)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed