oleh

Israel Tunjukkan Sikap Barbar Jika Tepi Barat Palestina di Caplok

RadarKotaNews, Jakarta – Dikabarkan Israel akan mencaplok bagian Tepi Barat Palestina termasuk Yerussalem Timur pada 1 Juli mendatang. Hal ini sesuai kesepakatan antara PM Israel dengan koalisi Netanyahu & Gantz (Parlemen Israel).

Hal tersebut dikutuk Anggota Komisi II Fraksi PKS, Mardani Ali Sera terkait rencana aneksasi Israel di wilayah Palestina pantas disebut ‘The Real Barbarian of The Century’

Pasalnya, tindakan ini merusak semua proses negosiasi internasional antara Palestina-Israel. Pemerintah Indonesia dan Dunia Internasional harus segera mengambil langkah strategis untuk mencegah tindakan aneksasi yang tidak sesuai dengan Hak dan Kedaulatan suatu negara.

“Semua pihak perlu merujuk kesepakatan Oslo 1993 yang bisa menjadi solusi damai antara Palestina dan Israel,” kata Mardani, Jum’at (29/5/2020)

Sebab menurut Mardani, apa yang dilakukan Israel bertentangan dengan kesepakatan tersebut. Ada potensi mengancam stabilitas keamanan dan perdamaian di Timur Tengah jika hal tersebut dibiarkan.

“Sikap barbar yang Israel tunjukkan jelas tidak menghormati lingkungan internasional dan terlihat ‘curi-curi’ kesempatan ditengah pandemi Covid-19. Fokus dunia dalam menangani pandemi Covid-19 tidak boleh jadi alasan untuk melupakan masalah yang tengah dihadapi bangsa Palestina,” katanya.

Karena itu, Mardani menilai, ada potensi memicu konflik yang lebih luas jika dibiarkan. Terakhir, sikap Israel ini merusak semangat dunia untuk bersatu dalam menghadapi Covid-19. Mengingat pandemi sebesar ini merupakan yang pertama terjadi di dunia modern. Perlu sinergi yang kuat antar negara. (fy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed