oleh

Irma Suryani: Bila Anggota DPR Tidak Bekerja Dengan Baik Rakyat Berhak Untuk Mengkritik

RadarKotaNews – Wakil rakyat itu mewakili rakyat. Dan rakyat punya hak untuk mengkritisi. Jadi kontrol sistem ada di rakyat. Lalu kenapa kita harus memperhadapkan rakyat?

“Bila anggota DPR tidak bekerja dengan baik, maka rakyat berhak untuk mengkritik. Dan anggota DPR harus siap untuk berbenah.”kata Wakil Ketua Fraksi Partai Nasdem DPR RI, Irma Suryani Chaniago dalam Diskusi Perspektif Indonesia bertajuk “DPR Takut Kritik?” di‎ Jalan Gereja Theresia, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (17/02).

Dikatakan Irma, Ini tahun politik, semua punya kepentingan bersama. Nah kami (PPP dan Nasdem) juga punya kepentingan, tapi kami pro rakyat sehingga masyarakat bisa langsung sendiri mendukung kita.

Sementara kata dia, DPR itu hanya mengawasi setiap kebijakan pemerintah yang berdampak negatif bagi rakyat. Dan bukan lembaga hukum, yang bisa memberatkan masyarakat.

Banyak anggota DPR yang pengusaha, lebih mementingkan usahanya daripada tugasnya sebagai wakil rakyat.“katanya.

Nasdem mendukung penuh masyarakat/institusi yang akan melakukan Judicial Review mengenai pasal-pasal revisi dalam UU MD3. Oleh karena itu Irma berharap, DPR harus punya public relation secara aktif untuk menginformasikan apa saja yang sudah dilakukan oleh DPR.

Dan masyarakat punya hal untuk mengkritisi mengenai hal-hal yang belum dilaksanakan DPR.

“Anggota DPR tentu akan dihormati ketika sudah melakukan tugasnya sesuai tupoksi masing-masing.”tegas Irma.(Wawan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed