Innalillahi, Telah Berpulang ke Rahmatullah Rachmawati Soekarnoputri

RadarKotaNews, Jakarta - Politikus Hj. Diah Pramana Rachmawati Soekarnoputri ,SH , MH. yang biasa di sapa Rachmawati Soekarnoputri, adik Megawati Soekarnoputri, meninggal dunia.

Kabar duka ini disampaikan oleh Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanto.

"Telah berpulang kepada Tuhan yang Mahakuasa, Ibu Hj Rachmawati Soekarnoputri. Tadi pagi pukul 06.15 WIB di RSPAD Gatot Soebroto," kata Bambang, Sabtu (3/7/21).

Bambang menyebut Rachmawati meninggal karena sakit. "Setelah sakit beberapa lama," katanya.

Diketahuiah Rachmawati lahir di
Jakarta, 27 september 1950 (usia 70 tahun). Almarhumah meninggalkan anak Hendra Rahtomo, Muhammad Marhaendra Putra dan Muhammad Mahardika Putra serta dua orang cucu Jeje Soekarno dan Vanessa Rachmadhika.

Rachmawati adalah putri pertama Presiden Soekarno dan Fatmawati. Almarhumah pernah ditunjuk sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Dan Pendiri Universitas Bung Karno, Ketua Yayasan Pendidikan Soekarno dan Ketua Umum Partai Pelopor.

Rencana Pemakaman Almarhumah Hj. Diah Pramana Rachmawati Soekarnoputri ,SH , MH. atas permintaan dan kesepakatan anak anaknya jenazah akan di makamkan di TPU Sandiego Hills Karawang Jawa Barat pada pukul 15.00 wib, jenazah akan dibawa dari RSPAD Gatot Subroto langsung ke TPU Sandiego Hills. [fy]

Penulis:

Baca Juga