Ini Penyebab Oknum Kadus Desa Fagudu-Sanana Dipolisikan

Mako Polres Kepulauan Sula

RadarKotaNews, Kepsul - Kepala Dusun atau Kadus di Dusun III-desa Fagudu-Kec. Kota Sanana, Kab. Kepulauan Sula-Maluku Utara, RM atau Ronald Makassar diadukan/dilaporkan ke SPKT Polres Sula oleh kantor hukum MCS& rekan yang menjadi penasehat hukum dari Erwin Elvin Budiyanto. (19/6).

RM diduga telah melakukan perbuatan melawan hukum, tanpa hak merusak pagar atau kunci dari sebidang tanah dan bangunan milik Budi klien Ibu Maharani, SH pengacara dari kantor Hukum MCS, bukan itu saja RM juga disinyalir masuk tanpa izin dan menurunkan plang bacaan dan menghapus tulisan dibangunan yang dibuat Budi, karena sebelumnya ada perseteruan dengan KK atau Ko Kok (Toko Venus) yang mengklaim sudah membeli tanah dan bangunan tersebut dari orang tua Budi (Alm). Johny Salmon.

Aduan terhadap RM sudah diterima oleh Kanit I SPKT Polres Sula, Bripka Ismat Aba, dengan tanda terima surat No. 016/SK-MCS/VI/2022.

Sementara itu RM ketika dikonfirmasi belum bisa memberikan banyak tanggapan, namun dirinya mengisyaratkan akan melaporkan balik kantor Hukum MCS dan Rekan yang berkedudukan di Ternate.

”Belum ada surat panggilan, kalo sudah ada baru saya akan tau”, ujar Ronald.

Sedangkan Kasat Reskrim Polres Sula, Iptu. Zubair Latupono ketika dikonfirmasi media ini mengatakan jika aduan sudah ditangani oleh penyidik, namun untuk perkembangan lebih lanjut nanti ada rilis resmi dari Polres Sula.

”Sudah ditangani penyidik, hanya untuk perkembangan lebih lanjut nanti kita sampaikan secara resmi melalui humas Polres”, kata Kasat Reskrim Polres Sula.(RL)

Penulis:

Baca Juga