IKN Memberi Maslahat Lebih Baik untuk Anak Cucu

Titik Nol IKN

RadarKotaNews, Balikpapan - Ketua DPD KNPI Balikpapan versi Musda Bersama, Galang Nusantara memberikan dukungan penuh terhadap program pemerintah. Utamanya dalam pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) ke Kalimantan Timur.

Tak hanya itu, ia mengaku juga akan siap bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah. Ya diharapkan keberadaan IKN, bisa menjadi momentum generasi pemuda di Balikpapan untuk bisa dilibatkan.

“Balikpapan sebagai kota penyangga IKN tentunya mempunyai peran vital atau strategis. Hal tersebut jelas karena bandara berskala nternasional. Pun dengan pelabuhannya. Sehingga mobilisasi alat logistik serta peti kemas juga ada di Balikpapan,” ujar Galang Nusantara.

Ketua DPD KNPI Balikpapan versi Musda Bersama, Galang Nusantara

Kondisi tersebut, menurutnya merupakan momentum untuk Balikpapan, pertama dari segi pembangunan SDM dan pemerataan ekonomi. ”Balikpapan yang sumber PAD dari sektor jasa, dengan adanya IKN bisa berkolaborasi dan mengeksplore lebih sumber pendapatan dari sisi ekonomi,” tambahnya.

Ia pun mengajak para pemuda untuk mengambil kesempatan dan peran, karena ini momentum untuk berkontribusi dalam pembangunan IKN.

”Karena IKN bukan membangun kota baru tetapi peradaban baru untuk anak cucu kita kelakz Bukan 10 atau 50 tahun, tetapi sampai ratusan tahun yang akan datang,“ jelasnya.

Ia mengimbau kepada para pemuda Balikpapan dan masyarakat Indonesia, untuk mensukseskan pembangunan IKN di Kaltim. ”Untuk OKP, tentunya akan bersinergi dan bekerjasama. Dengan demikian ketika KNPI mendukung IKN, tentunya akan bersinergi dengan OKP-OKP di bawah KNPI,” pungkasnya. (Mz)

Penulis:

Baca Juga