oleh

IKB UI: Tolak Pelantikan Jokowi Sebagai Presiden RI periode 2019-2024

RadarKotaNews – Ikatan Keluarga Besar Universitas Indonesia (IKB UI), menggelar Deklarasi di Tugu Proklamasi Jalan Proklamasi, Jakarta pusat, Selasa (15/10), Mereka menolak pelantikan Joko Widodo dan Maaruf Amin sebagai Presiden dan wakil Presiden RI periode 2019-2024.

Ketua Deklarasi Sri Bintang Pamungkas, mengatakan kami tidak dibatasi oleh waktu tanggal 20 Oktober 2019 ketika pelantikan sebelum dan sesudahnya kami akan terus berusaha keras untuk menyelamatkan negeri ini.

Menurutnya, penyelamatan itu ada kaitannya dengan pelantikan Jokowi, namun itu bukan soal bagi kami. Akan tetapi pikiran kami sejak awal ada baiknya kalau pelantikan itu dibatalkan karena banyak sekali hal-hal yang bersangkutan dengan kepemimpinan jokowi pada priode sebelumnya yaitu dengan terjadinya pelanggaran terhadap konstitusi yang serius dan juga kecurangan dalam pemilu.

“Inilah rezim kita yang menegakkan bukan NKRI sebagai negara hukum akan tetapi sebagai negara kekuasaan sehingga semua kekuasaan negara ini ada dibawah kakinya Jokowi.” kata Aktivis Reformasi, Sri Bintang Pamungkas (SBP).

Selain itu SBP mengatakan, tidak perlu terjadi bentrokan yang mengakibatkan adanya korban karena kita tahu ada korban 600 orang lebih dari petugas Pemilu kemarin belum lagi korban yang terbunuh luka-luka dan dipenjara, untuk itu kita mencoba menghindari hal-hal yang seperti itu karena kita sedang berada si rezim yang fasis dan tidak peduli berapapun korban yang mati.

“Kita coba hindari itu akan tetapi kita berupaya pelantikan itu tidak terwujud kalaulah pada akhirnya terwujud kita akan terus menggalang kekuatan untuk menjatuhkan Jokowi.”katanya. (Dirga)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed