oleh

Ibu Kota Bukan Prioritas di Saat Ekonomi Lagi Kacau

RadarKotaNews, Jakarta – Wakil Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Fadli Zon mengkritik sikap Presiden Jokowi yang membahas masalah pemindahan ibu kota baru di tengah situasi ekonomi yang anjlok.

“Dalam situasi ekonomi kacau dan virus corona, ibu kota baru bukanlah prioritas. Sama sekali bukan prioritas,” tegas Fadli Zon, Kamis (5/3/2020)

Lebih baik, kata Fadli, pemerintahan saat ini memikirkan bagaimana situasi ekonomi lebih maju dan bangkit dari keterpurukan. Yang lebih penting lagi, Jokowi harus membuktikan dan merealisasikan janji-janji politik yang pernah disampaikan kepada masyarakat. “Sekarang tunaikan janji-janji kampanye 2019 yang begitu banyak,” imbuhnya.

Untuk urusan ibu kota baru, Ketua BKSAP itu mengingatkan kepada Jokowi untuk tidak memikirkannya. “Serahkan saja urusan ibu kota baru pada Presiden baru 2024.”

Itupun, sambung dia, jika presiden 2024 mau melanjutkan pembangunan ibu kota baru. Fadli tidak yakin presiden masa depan akan mau memprioritaskan pemindahan ibu kota ini.

“Dalam “ramalan” saya, Presiden baru terpilih 2024 akan umumkan soal kelanjutan ibukota baru belum menjadi prioritas. Membangun ekonomi rakyat itulah prioritas,” prediksinya.

Lalu, bagaimana dengan sikap Jokowi yang akan menggandeng Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk menjadi ketua tim pemindahan ibukota. Fadli menerangkan jika Ahok terpilih berarti semakin membuktikan jika Jokowi memang sayang dengan mantan gubernur DKI tersebut. “Luar biasa Pak Jokowi ini memang percaya dan sayang pada Ahok,” katanya.(war)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed