Hut Bhayangkara Ke- 76, DPP LIPPI; Apresiasi Beragam Keberhasilan Kinerja Kapolri

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Independen Pemuda Pemerhati Indonesia (DPP LIPPI) Dedi Siregar

RadarKotaNews, Jakarta - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Independen Pemuda Pemerhati Indonesia (DPP LIPPI) Dedi Siregar dalam momentum menyambut hari HUT Bhayangkara di Jakarta berharap Polri semakin profesional di usianya yang ke-76.

Di hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara harus mendorong Polri untuk konsisten meningkatkan humanis dalam pelayanannya kepada rakyat. "Selain itu juga kami memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kinerja Polri di bawah kepemimpinan Jenderal polisi Listyo Sigit Prabowo," ujar Dedi dalam keterangan tertulisnya, Senin (4/7)

Dedi menilai, di bawah kepemimpinan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Polri kini dalam tahap tranformasi menuju Presisi. Presisi sendiri menjadi visi Jenderal Listyo Sigit yang juga merupakan akronim dari kata prediktif, responsibilitas transparansi dan berkeadilan.

“Publik tentunya sangat mendukung berbagai pencapaian Polri selama ini. Mulai dari penurunan angka kejahatan, optimalisasi penanganan aksi-aksi terorisme, hingga prestasi Polri yang ikut membantu dalam penanganan pandemi Covid-19 dan program vaksinasi,” ujar Dedi

Kepolisian Republik Indonesia ( Polri ) genap berusia 76 tahun. Diusianya tersebut, Korps Bhayangkara dinilai telah banyak memberikan kontribusi terhadap bangsa dan negara. Polri saat ini telah melakukan langkah yang kini lebih banyak mengedepankan restorative justice pun dinilai ikut berperan terhadap stabilitas keamanan nasional.

"Selain itu juga yang sangat luar biasa dalam semangat polri untuk penggunaan anggaran secara akuntabel dan transparan. Terbukti polri mendapatkan predikat WTP sebanyak 7 kali yang di berikan oleh BPK dalam pengelolaan keuangan negara," katanya

Oleh karena lanjut dia, polri semakin transparan dan akuntabel akan meningkatkan kecintaan dan kepercayaan masyarakat terhadap upaya-upaya gakkum yang telah dilakukan polri selama ini.

Dedi siregar menambahkan, Kinerja Kapolri patut lah kita apresiasi karena Jenderal Listyo Sigit Prabowo sudah menunjukkan kinerja di tubuh polri yang membawa perubahan yang sudah baik menjadi baik lagi seperti berhasil meningkatkan kepercayaan publik pada institusi polri juga integritasnya dalam bekerja dapat di buktikan, seperti dapat menuntaskan Penurunan Angka Kejahatan, berhasil mengungkap jaringan Teroris juga Aksi Teror sangat Turun

"Di sisi lain kita memberikan pujian pada sosok Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit juga kerap terlihat mengedepankan dalam menjaga stabilitas keamanan di tengah masyarakat langsung menindak bagi pelaku intoleran di masyarakat," sebutnya

Dalam momentum Hari lahir Bhayangkara Kapolri Jenderal Listyo Sigit sejauh ini kami melihat langkah beliau menjalankan tugas sebagai Kapolri sangat progresif dan cepat melakukan tindakan baik penangan pelayan kasus hukum dan juga persoalan persoalan yang terjadi di masyarakat. (Adrian)

Penulis:

Baca Juga