oleh

Haris Rusly: Presiden Jokowi Telah Disandra Oleh Suatu Keputusan Dan Kepentingan Politik

RKNews.com – Sistem negara kita menganut sistem Presidensial yang dimana Presiden mempunyai 2 kunci yaitu sebagai Kepala Negara dan Kepala Pemerintahan.

Hal ini di katakan aktivis petisi 28, Haris Rusli Moti, bahwa memberhentikan dan pengangkatan Panglima TNI dan Kapolri memang menjadi Hak Preogratif Presiden tetapi itu tidak bisa main asal mengganti seperti itu karena saat ini juga harus mendapatkan persetujuan dari DPR.

“Apabila pengangkatan dan pemberhentian Panglima TNI dan Kapolri selalu atas dasar Hak Preogatif Presiden saya sampaikan bahwa ini adalah cara-cara yang salah dan sembrono dan dapat menimbulkan kegaduhan dikalangan Internal mereka,”ujar Haris dalam sebuah diskusi yang bertema ” TNI – Polri : Alat Negara Atau Alat Kekuasaan ?” di bilangan menteng jakarta pusat, Minggu (13/11).

Lanjut Haris, Pengangkatan dan Pemberhentian Presiden harus benar benar sesuai dengan kebutuhan dan tidak boleh karena adanya kepentingan untuk memenuhi kepuasaan Politik.

“Bagi saya seorang Kepala Negara harus memahami medan Psikologis Bangsa ini. Presiden Jokowi telah disandra oleh suatu keputusan dan Kepentingan Politik. Institusi TNI dan Polri harus tegak lurus demi bangsa dan negara dan tidak boleh mengikuti keadaan Politik.”terang Haris.

(ID)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed