oleh

GPPI Desak Kajati Usut Aliran Kekayaan Jaksa Fedrik Adhar

RadarKotaNews, Jakarta – Sejumlah massa menggelar aksi unjuk rasa dari Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) di depan Kejaksaan Negri Jakarta Utara Jalan Enggano, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (3/7/2020), Mereka minta di Usut aliran kekayaan jaksa Fedrik Adhar

Koordinator aksi Farid mengatakan kita datang kembali ketempat ini menuntut aliran kekayaan jaksa Fedrik Adhar di usut, hari ini kita bentuk kesadaran kita semua Untuk mengkritisi oknum-oknum yang ada didalam sana (Kantor Kejaksaan)

“Kami anak muda dari GPII menyuarakan keadilan, Kenapa kasus kekerasan terhadap Novel Baswedan hanya dituntut dengan hukuman 1 tahun penjara,” kata Farid dalam aksinya.

Farid mengatakan bahwa, musuh kita adalah ketidakadilan di negeri kita cintai ini, karena itu, mari kita perjuangkan hak hak mereka yang terampas hak haknya. “Krisis moral bapak bapak kita yang ada dikajaksaan ini”

Selain itu, Kami Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) Jakarta utara menuntut:

Pertama, Meminta laporan investigasi sumber aliran dana Fedrik adhar.

Kedua, Mendesak Kajati DKI Jakarta dan kepala Jaksa Jakarta Utara mengumumkan hasil investigasi tersebut kepada masyarakat umum.

Ketiga, Periksa seluruh oknum jaksa yang memiliki kekayaan diatas kewajaran dari pendapatan yang diterimanya.

Keempat, Bila kepala kejaksaan tidak mampu melaksanakan Investigasi, maka kami meminta kepala kejaksaan Jakarta Utara dan Kepala kejaksaan DKI untuk mundur dari Jabatan nya.

Semua tingkatan langkah hukum itu harus transparan dan acontable dan bisa diuji lewat Forum forum yang terbuka untuk umum jika tidak maka hanya ada kantong kantong gelap keadilan.

“Kami akan terus melaksanakan aksi ini setiap hari Jum’at di Kejaksaan Jakarta Utara, sampai Kajari Jakarta Utara dan DKI melaksanakan Investigasi.” tegas Farid. (adrian)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed