oleh

Golkar Mempunyai Adaptasi Sangat Cepat Dapat Menyeimbang Pada Jaman Tertentu

RadarKotaNews – Pengamat Politik UI, Ade Reza Haryadi menyampaikan pandangan terkait partai Golkar, Indonesia ini agak unik Golkar memenuhi dalam satu konsep bahwa satu partai politik sangat fleksibel dan tidak terkait pada politik tertentu dan akomodatik, inilah karakterisktik partai Golkar.

“Golkar mempunyai adaptasi sangat cepat karena pada orde baru dan reformasi partai Golkar bisa menyeimbangi pada jaman- jaman tertentu. Dan golkar cepat sekali melakukan konsolidasi,”kata Ade dalam dialog cerdas aktivis di Hotel Borobudur jalan Lapangan Banten, Jakarta pusat, Selasa (30/7)

Di katakan Ade, Kenapa suara partai Golkar meski pemenang pemilu kedua tetapi menurun dari tahun sebelumnya tahun 2014 sehingga bertahan posisi no. 2 menduduki di Pileg kursi parlemen terbanyak juga.

Sementara, di era 2014 ke 2019 contohnya 2019 populisme sangat luar biasa dan bagaimana para pengambil kebijakan politik mengambil keputusan bukan dari satu perencanaan tetapi mengambil tren yang ada populisme sekarang.

“Saya termasuk orang yang cukup punya pandangan pesimisme dalam Golkar dan saya memperkirakan Golkar akan mengalami keterpurukan, akan tetapi Golkar tidak diduga-duga bahkan bisa menjadi peringkat 2 hasil Pileg dan saya pun terkejut berarti Golkar berhasil mempertahankan partainya,”tuturnya

Karena itu, hal Ini membuktikan bahwa partai Golkar memang benar partai yang besar, sekarang Golkar maju pesat dan saya ikut senang dengan hasil yang didapat dari golkar.

“Saya kira pak Airlangga Hartarto cocok untuk menjadi ketum Golkar karena bisa menaikan Golkar lagi ke asalnya dan sangat pesat kenaikannya.”Tutup Ade.(Dirga)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed