oleh

GNPF Ulama Secara Tegas Menolak Perppu Ormas Yang Telah Menjadi UU

RadarKotaNews – Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF Ulama) secara tegas menolak Perppu Ormas yang telah menjadi undang-undang. Hal itu diungkap saat GNPF Ulama menggelar konferensi pers di hotel Sahid, Jakarta, senin (30/10/2017).

Penolakan UU Ormas tersebut dibacakan oleh Dewan Penasehat Az-Zikra, Abah Raodl Bahar seraya mengatakan ajaran Islam mewajibkan menentang dan mencegah setiap kezaliman dan kemungkaran yang terjadi.

Selain itu, ia juga menyerukan agar tidak mendukung dan tidak memilih partai-partai yang telah menyetujui serta mendukung Perppu menjadi UU baik dalam Pilkada, Pileg, maupun Pilpres.

GNPF Ulama dan Ormas Islam akan melakukan perlawan melalui mekanisme yang legal serta konstitusional demi dakwah dan martabat umat islam selain itu, umat agar selalu waspada terhadap kemungkinan terburuk yang diakibatkan oleh UU tersebut.

“Kita akan melakukan perlawan dengan menggunakan jalur legal konstitusional serta meminta umat agar waspada dengan kemungkinan yang terjadi akibat UU itu,” jelasnya.

Hadir dalam pernyataan sikap ini Ketua GNPF Ulama, Ustad Bachtiar Nasir, Habib. Muhsin, Ustad Muhammad Al khathath, Ketua Umum FPI, Sobri Lubis, presidium alumni 212, Slamet Maarif dan perwakilan ormas Islam lainnya. (fy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed